Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sakit Hati"

Kompas.com - 03/09/2011, 03:46 WIB

Tak ingin berhenti berkarya karena band Padi yang diawakinya tengah vakum menjadi alasan bagi Piyu merilis album solo. Pekan lalu gitaris yang juga berperan sebagai produser dan pencipta lagu ini merilis single pertama dari album solonya berjudul Sakit Hati.

”Lagu ini bercerita tentang seseorang yang disakiti kekasihnya dan enggak mau balik lagi,” tutur Piyu. Lagu dengan iringan piano dan string yang bernuansa mellow ini dinyanyikan sendiri oleh Piyu.

Tentang album solonya, Piyu mengatakan, konsepnya dibuat seperti yang dilakukan gitaris Santana. ”Saya main gitar, menggandeng para vokalis,” ujar pria kelahiran Surabaya, 15 Juli 1973, ini.

Beberapa nama yang terlibat di album solo Piyu adalah Tanti ”Kotak”, Anji mantan vokalis Drive, dan Ina Kamarie, mantan personel Dewi Dewi.

”Musik yang saya mainkan sangat variatif. Ada latin, rock, balada, hingga new age. Saya juga melihat karakter para penyanyi. Seperti Tanti dan Anji yang sengaja saya buatkan lagu sesuai dengan karakter mereka,” tambah Piyu.

Pilihan para vokalis, yang terdiri dari vokalis laki-laki dan perempuan, membuat ramuan musik di album solo Piyu itu semakin komplet. Album tersebut rencananya dirilis pada November mendatang dengan nama Piyu tanpa embel-embel Padi. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com