Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotus Evora S Edisi Khusus Freddie Mercury

Kompas.com - 05/09/2011, 15:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Lotus memperkenalkan edisi spesial, Evora S untuk mengenang roker legendaris asal Inggris, Farrokh Bulsara atau lebih dikenal dengan Freddie Mercury di London, hari ini. Lotus sengaja memilih hari ini karena bertepatan dengan tanggal lahir pentolan grup band Queen itu, yang seharusnya kini berusia 65 tahun. Freddie meninggal 24 November 1991 akibat AIDS.

Evora S ini ditawarkan dalam balutan warna khusus putih dengan tiga garis melintang di tengah-tengah bodi berwana merah-kuning-merah, sesuai dengan kostum kebanggaan Freddie yang biasa digunakan saat manggung. Interior, seluruh permukaannya berwarna hitam dengan sentuhan garis kuning di beberapa bagian, juga mirip salah satu baju yang identik dengan pria berkumis itu.

Tak ketinggalan, tandatangan Freddie pada dashboard dan logo mahkota di belakang dua jok depan melengkapi sentuhan khusus Evora S ini. Untuk fitur, edisi khusus ini sama saja dengan versi original. Menurut Gino Rosato, Director of Corporate Operations, Lotus edisi khusus ini diproduksi dalam jumlah sangat terbatas.

Lotus Evora S Freddie Mercury Edition akan  dilelang di Savoy Hotel, London, Inggris dan setiap unit yang terjual,  dananya langsung disumbangkan ke lembaga Mercury Phoenix Trust untuk membantu penderita HIV AIDS.

"Kami ingin sesuatu yang spesial  untuk mendapatkan dana buat lembaga (kemanusiaan) Mercury Phoenix Trust. Karena itu pula kami berharap, unit bisa jatuh ke tangan kolektor yang benar-benar menyukainya," ujar Gino yang dilansir caradvice (5/9).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com