Semangat Tompi Menggugah Kaum Muda

Kompas.com - 06/09/2011, 07:25 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tidak semua anak muda apatis dengan kondisi bangsa. Teuku Adifitrian atau ngetop sebagai Tompi (32) bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro kerap manggung bertiga dengan bendera Trio Lestari untuk menggugah kesadaran kaum muda.

Mereka bertiga bukan sekadar manggung untuk membawakan lagu-lagu. Konser Trio Lestari lebih mengutamakan diskusi yang mengangkat isu nasional dan lokal.

”Pengunjung konser ikut berinteraksi dan menyampaikan pendapatnya,” kata penyanyi kelahiran Banda Aceh itu.

Dari konser Trio Lestari di beberapa kota di Indonesia, ia melihat banyak anak muda yang memiliki kepedulian terhadap kondisi bangsa. Dia mengaku terkejut dengan respons pengunjung.

Umumnya mereka mengikuti diskusi sampai usai. Mungkin semula pengunjung datang untuk menikmati musik, tetapi selama diskusi ternyata mereka tidak meninggalkan tempat.

”Sebaliknya, mereka aktif berbagi pendapat, kami tidak ingin membuat rumit persoalan,” ujar Tompi.

Pemilik album Tak Pernah Setengah Hati ini lalu menambahkan, Trio Lestari tak bermaksud menggiring orang untuk memilih. Tompi, Glenn, dan Sandhy hanya menyebarkan berita dan mengingatkan orang akan kondisi di sekitar kita.

”Intinya (kami) mengajak untuk peduli, tetapi silakan menempatkan diri masing-masing,” kata Tompi. (BEE)
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.