Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Freddie Mercury, Brian May Bikin Blog Khusus

Kompas.com - 06/09/2011, 13:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Dalam rangka hari ulang tahun ke-65 (mendiang) Freddie Mercury, 5 September 2011, gitaris Brian May (64) telah mengenang vokalis yang pernah bersamanya dalam grup rock legendaris Queen itu dengan cara yang sangat menyentuh. May membuat blog khusus.

Mercury meninggal dunia pada 1991 karena radang paru yang berkait dengan AIDS yang dideritanya. Pada blog itu May menulis secara rinci bagaimana ia bertemu dengan Mercury. "Saya pertama kali diperkenalkan kepada Freddie Mercury di samping panggung pada salah satu pertunjukan awal kami. Ia pemalu tapi flamboyan. Ia bilang ke saya, ia senang dengan bagaimana kami bermain musik, ia memiliki beberapa gagasan, dan ia bisa bernyanyi! Saya tak yakin kami menanggapinya dengan sangat serius, tapi ia memiliki gaya khas dari seseorang yang mengetahui bahwa dirinya benar," tulisnya.

May juga menekankan, Mercury tetap tinggal dalam kenangan banyak orang hingga kini. Dengan pedih ia menulis pula, "Freddie (andai masih hidup) berusia 65 tahun ini dan meskipun secara fisik ia tak ada di sini, kehadirannya agaknya terasa lebih berpengaruh daripada sebelumnya." Lanjutnya, "Freddie membuat orang yang berdiri di barisan paling belakang di sebuah stadion merasa terhubungkan (dengan Mercury)."

Tulis May lagi, "Ia menjalani hidup dengan penuh. Ia melahap hidup. Ia dirayakan setiap menit. Dan, seperti sebuah komet yang besar, ia meninggalkan jejak yang akan bercahaya bagi banyak orang dari generasi yang akan datang. Selamat ulang tahun Freddie!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com