Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prinsip Yin and Yang Andien

Kompas.com - 07/09/2011, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memasuki bulan September, tawaran berdatangan untuk Andien (26). Praktis pemilik nama Andini Aisyah Hariadi ini berkutat dengan sejumlah pementasan sepanjang bulan ini.

Meski demikian, penyanyi jazz kelahiran Jakarta ini berusaha menjaga keseimbangan dalam hidup, yin dan yang. Salah satunya, dengan membuat proyek idealis berupa videoklip ”Gemilang” yang akan diselesaikan akhir September nanti. ”Sebenarnya proyek itu untuk kepuasan pribadi sih, bukan untuk kepentingan komersial,” kata Andien.

Dia tidak ingin terjebak dalam rutinitas dan tuntutan untuk mencari uang. Ada waktu-waktu untuk bekerja, tetapi Andien berusaha menjaga agar tetap memiliki idealisme yang mampu mengasah kreativitasnya.

”Rencananya, videoklip ini melibatkan teman-teman seperti fotografer sampai penata rambut dan make up,” papar penyanyi yang akan tampil dalam peluncuran stasiun Kompas TV, Jumat (9/9/2011) mendatang.

Di acara itu Andien akan tampil bersama Monita Idol dan Citra Idol, diiringi Erwin Gutawa Orchestra. Rencananya, mereka akan membawakan tiga lagu rock para penyanyi papan atas Indonesia, yaitu ”Kehidupan” milik God Bless, ”Berakit-rakit” dari Jamrud, dan ”Bang Bang Tut” milik Slank.

”Ini pertama kalinya saya membawakan lagu rock yang diaransemen menjadi jazz. Mudah-mudahan lancar,” katanya berharap. (BEE)
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com