Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cahill Belum Bisa Singkirkan Ferdinand

Kompas.com - 08/09/2011, 01:50 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengakui ketangguhan bek Gary Cahill bersama tim nasional Inggris. Namun, menurutnya, Cahill belum mampu menggeser Rio Ferdinand dari tempat utama.

"Rio Ferdinand adalah pemain yang fantastis. Gary Cahill telah melakukan pekerjaan yang bagus. Golnya di Bulgaria menggarisbawahi bakat yang ia miliki. Namun, ketika bugar, Rio adalah bek tengah terbaik yang kami miliki," ucap Redknapp.

Pada dua laga kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Bulgaria (2 September) dan Wales (6 September), Manajer Inggris Fabio Capello tak memanggil Ferdinand. Pelatih asal Italia itu kemudian memilih duet Cahill dan John Terry di jantung pertahanan. Duet ini terbukti sukses karena mampu menjaga gawang Inggris tetap steril.

"Ada beberapa pemain tertentu yang benar-benar tidak bisa Anda tinggalkan ketika bugar dan saya masih sangat yakin Rio adalah salah satu dari mereka. Ia adalah yang terbaik di posisinya."

Ferdinand memiliki karier yang berliku di timnas Inggris. Sebelum Piala Dunia 2010 dimulai, ia ditunjuk Capello sebagai kapten menggantikan John Terry. Namun, beberapa hari sebelum turnamen dimulai, bek Manchester United itu mengalami cedera dan batal tampil di Afrika Selatan.

"Saya berharap Ferdinand adalah salah satu pemain utama kami di putaran final Piala Eropa musim panas mendatang," tambah Redknapp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com