Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra Setia kepada Film Berbobot

Kompas.com - 08/09/2011, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak pertama kali main film, Arisan! (2003), aktor Surya Saputra (36) berusaha untuk setia ambil bagian dalam film-film yang berbobot. 

"Saya selalu mengikuti produksi yang punya pesan tersendiri, tidak menggurui, tapi mengajak orang untuk lebih menghargai. Insya Allah akan selalu begitu," kata Surya kepada Kompas.com, ketika menghadiri acara syukuran film Ayah Mengapa Aku Berbeda, di kantor Rapi Film, Jalan Cikini II, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2011).

Atas komitmennya itu, Surya tak menolak untuk memerankan karakter Suryo Kusumo dalam film Ayah Mengapa Aku Berbeda. "Gue jadi bapak Angel (diperankan oleh Dinda), seorang anak yang memiliki keterbatasan untuk berbicara dan mendengar, tapi waktu kecil belajar piano, dia punya bakat pianis dari ibunya," tutur pria yang belum punya anak ini. "Ini film yang luar biasa, jangan sampai keterbatasan menjadi limit, kita harus lewati kekurangan itu," katanya.

Dalam kehidupannya yang sesungguhnya, ternyata Surya juga mengenal hal yang serupa dengan isi film tersebut. "Gue punya teman, dia penyanyi sejak SD, dia cacat di kaki dan tangannya dan dia bisa nyanyi dengan bagus. Dia juga melukis dengan cepat dan bagus memakai crayon," kisah suami penyanyi Cynthia Lamusu ini. "Kita lihat itu sebagai kekurangan, tapi mereka punya kelebihan. Ini yang harus menjadi inspirasi. Jadi, jangan lihat orang dari luarnya saja," papar mantan personel grup vokal Cool Colors ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com