Ketika Gaya Bicara Syahrini Jadi Fenomenal

Kompas.com - 08/09/2011, 19:31 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis ditiru khalayak ramai karena busana yang dikenakannya atau aksesori yang dipakainya. Barangkali yang tidak pernah diduga penyanyi Syahrini, gaya bahasa dan ucapannya pun ditiru banyak orang, termasuk anak-anak!

Sebagaimana dilaporkan Edi Kusumawati, seorang warga yang menulis di Kompasiana, bahwa pada Lebaran lalu keponakannya yang bernama Ruby, setiap kali ditanya ia selalu menjawab “Alhamdulillah yah… atau Subhanallah yah….” dengan gaya yang sok-sok imut dan mendesah-desah.

"Saya sendiri sempat heran dengan perubahan gaya bicara keponakan saya itu. Sejak kapan jadi begitu? Dan anehnya setiap kali Ruby ngomong dengan gaya yang menurut saya 'kemayu' itu, semua yang mendengar jadi ketawa. Saya sendiri juga ikut ketawa, meskipun agak bingung juga kenapa Ruby bisa begitu. Maksud saya Ruby itu meniru gaya bicaranya siapa sih?" tulis Edi.

Edi menulis lagi, ketika ia menanyakan hal itu kepada Putri keponakannya yang lain, ia malah nyeletuk begini 'Kemana aja tante, nggak pernah lihat infotainment ya? Itu khan niruin Syahrini…'

Usut punya usut, Edi, ibu dua putera yang mengaku berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini baru meyakini bahwa keponakannya itu meniru gaya bertutur Syahrini setelah ia menonton langsung acara Inbox, sebuah tayangan di stasiun televisi swasta, yang kebetulan waktu itu artisnya Syahrini.

"Saya perhatikan betul itu gaya bicaranya Syahrini waktu ditanya Andika (host). Wah ternyata betul, mirip sekali dengan apa yang ditirukan Ruby keponakan saya itu. Setiap kali ditanya selalu dijawab dengan kata 'Alhamdulillah yah…atau Subhanallah yah…' Bagus sih, itu artinya (Syahrini) selalu ingat Tuhan dan selalu bersyukur," tulis Edi lagi.

Untuk mengetahui tulisan ibu rumah tangga dengan gaya bertutur khas warga ini, silakan membaca lebih lanjut kisahnya di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.