Pandji Pragiwaksono: Jangan Coba Melucu di "Stand Up Comedy"

Kompas.com - 09/09/2011, 14:46 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rapper yang juga dikenal sebagai presenter yang pandai menyampaikan humor, Pandji Pragiwaksono, digaet oleh KompasTV untuk menjadi salah satu host program Stand Up Comedy Indonesia.

Stand Up Comedy Indonesia merupakan program penemuan mereka yang berbakat di Tanah Air untuk menjadi stand up comedian alias comic atau komedian yang tampil tunggal di pentas. Audisi telah dilakukan pada Juli 2011 di lima kota, yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dari audisi oleh dewan juri yang terdiri dari Indro "Warkop", Butet Kartaredjasa, dan Astrid Tiar tersebut terjaring 13 comic.

Diterangkan oleh Arga Laras, Produser Stand Up Comedy Indonesia dari KompasTV, hasil rekaman aksi 13 comic itu untuk merebut gelar juara akan diudarakan setiap Sabtu pukul 20.00-22.00 WIB mulai 24 September 2011. Sebelumnya, pada 10 dan 17 September 2011 pukul 20.00-22.00 WIB akan diudarakan hasil rekaman audisi di lima kota yang menelurkan 13 comic tersebut.     

Citra kecerdasan yang melekat pada stand up comedy menjadi daya tarik bagi Pandji untuk menerima tawaran menjadi salah seorang host Stand Up Comedy Indonesia. "Aturan pertama dari stand up comedy adalah jangan berusaha untuk melucu. Setiap komedian punya pesan menarik yang ingin disampaikan dan pesan itu yang menarik untuk saya cermati," kata Pandji beberapa waktu lalu, di tengah kesibukannya menjalani shooting program tersebut di Studio Orange, KompasTV, Jakarta.

Pandji mengaku terkejut ketika ditawari menjadi salah satu host program tersebut. "Jarang sekali ada stasiun televisi yang mau mengangkat tentang Stand Up Comedy, karena di Indonesia sendiri peminatnya mungkin masih kurang," ucapnya mengenai keterkejutannya itu.

Pandji berharap, Stand Up Comedy Indonesia bisa konsisten dengan visi dan misinya. "Semoga program Stand Up Comedy Indonesia bisa terus konsisten ke depannya dan bisa jadi sarana untuk para comic naik ke permukaan, menunjukkan kemampuannya dan kapasitasnya. Dengan itu kita bisa mendapatkan bakat-bakat baru di dunia Stand Up Comedy di Indonesia," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.