Dokter hingga Dosen Pun Ikut "Stand Up Comedy Indonesia"

Kompas.com - 09/09/2011, 15:44 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- KompasTV, yang diluncurkan Jumat ini (9/9/2011),  telah menyiapkan sebuah program komedi yang berbeda dari yang sudah ada di layar kaca lain. Stand Up Comedy Indonesia, nama program itu.    

Stand Up Comedy Indonesia merupakan program penemuan mereka yang berbakat di Tanah Air untuk menjadi stand up comedian alias comic atau komedian yang tampil tunggal di pentas. Lewat audisi yang sudah digelar pada Juli 2011 di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, terjaring 13 peserta yang akan menunjukkan keahlian mereka masing-masing hingga salah seorang dari mereka menjadi comic terbaik. Mereka akan beraksi dalam 10 babak yang dinamakan Stand Up Show, yang akan ditayangkan setiap Sabtu pukul 20.00-22.00 WIB mulai 24 September 2011. Sebelumnya, pada 10 dan 17 September 2011 pukul 20.00-22.00, akan diudarakan hasil rekaman audisi Stand Up Comedy Indonesia.

"Jelas ini enggak main-main, karena ternyata animo masyarakat Indonesia cukup baik untuk mengikuti audisi. Di Jakarta sendiri ada 60 orang yang ikut audisi. Enam puluh orang untuk sesuatu yang baru seperti stand up comedy itu sudah wah banget," ujar Arga Laras, Produser Stand Up Comedy Indonesia dari KompasTV,  ketika diwawancara pada Rabu lalu (7/9/2011) di Studio Orange, KompasTV, Jakarta. "Kebayang enggak? Ada marinir bisa stand up comedy. Ada juga dokter bedah dan dosen berpendidikan S2. Semua didapatkan oleh KompasTV," tambahnya.

Stand Up Comedy Indonesia akan dipandu oleh duo Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika. Sementara itu, yang menjadi dewan jurinya adalah Indro "Wakrop", Butet Kartaredjasa, dan Astrid Tiar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.