Nidji Siapkan "Double Album" Dua Bahasa

Kompas.com - 10/09/2011, 22:22 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Band Nidji, yang terdiri atas Giring Ganesha (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum), agaknya akan membuat gebrakan lagi. Mereka akan meluncurkan double album.

Double album itu berjudul Victory Liberty. "Kami akan keluarkan double album. Yang kami rekam dalam bahasa Indonesia judulnya Liberty, sedangkan yang dalam bahasa Inggris judulnya Victory," kata Giring setelah manggung bersama Nidji dalam konser Simfoni Semesta Raya yang menandai peluncuran program-program KompasTV di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2010) malam.

Album Victory akan dimanfaatkan oleh Nidji untuk masuk ke pasar internasional. "Nah, kami akan ke Melbourne (Australia) untuk merekam album kami yang berbahasa Inggris itu. Ini salah satu kebijakan untuk go international," kata Giring.

Giring dan kawan-kawan memiliki alasan untuk merekam Victory di Melbourne. "Di Melbourne, kemudahannya kami akan kerja sama dengan produser Steve James yang pernah kerja sama dengan (band punk legendaris) The Sex Pistols," kata Run-D.

Nidji juga menyiapkan lagu "Jangan Takut" sebagai single jagoan dalam album Liberty. "Album Liberty jagoannya 'Jangan Takut'. Di album ini hanya ada satu lagu slow, sisanya medium up beat, seperti zaman 'Disco Lazy Time'," kata Giring lagi.

Direncanakan, kedua album tersebut akan dilepas ke pasar musik dengan dua media. "Kami akan keluarkan album fisik double album di Indonesia. Satu yang bahasa Indonesia dan satu yang bahasa Inggris. Untuk yang dijual di luar negeri, kami menjualnya secara digital lewat iTunes," kata Giring.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X