Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Feminin dan Glamor dari Jenny Packham

Kompas.com - 13/09/2011, 14:11 WIB

KOMPAS.com - Sebelum gaun-gaun rancangannya dikenakan oleh The Duchess of Cambridge, Jenny Packham sering diabaikan oleh pemerhati fashion di Inggris. Berkat Kate Middleton, kini publik mengenal Packham sebagai desainer dengan rancangan yang feminin, seksi, dan elegan. Setidaknya, ada dua gaun Packham yang dikenakan oleh Kate dalam turnya ke Canada dan Amerika Juli lalu, serta satu gaun malam mewah yang dipakai untuk menghadiri jamuan makan malam The 10th Annual Absolute Return for Kids (ARK), Juni 2011.

"Dalam hal brand awareness, (yang dilakukan Kate) benar-benar memberi pengaruh. Hal itu membantu menunjukkan apa yang kami lakukan, yaitu membuat pakaian-pakaian yang feminin dan glamor," tukas desainer yang lebih dikenal sebagai perancang gaun pengantin tersebut.

Kate bukan satu-satunya tokoh terkenal yang memakai gaun rancangannya. Kini, koleksi Packham juga tampak dikenakan oleh kalangan selebriti seperti Angelina Jolie, Cameron Diaz, Rihanna, Keira Knightley, Mandy Moore, Sandra Bullock, serta bintang-bintang muda seperti Vanessa Hudgens, Ashley Tishdale, Emma Roberts, dan Taylor Swift. Dan dalam ajang New York Fashion Week yang berlangsung Senin (12/9/2011) lalu, Packham membuktikan bahwa ia tak mengecewakan klien-kliennya.

Gaun dengan leher yang tinggi maupun leher V merupakan ciri khas gaun Kate Middleton, sementara palet warna-warna pastel seperti kuning, biru, dan oranye. Gaun-gaunnya yang dihiasi detail kristal dan bunga-bungaan banyak menggunakan lengan pendek, dengan rok yang lebar dengan bahan ringan dari tulle yang menampakkan lace dan sifon yang bertumpuk di bagian dalamnya. Untuk gaun-gaun yang disiapkan untuk tampil di karpet merah, Packham menggunakan warna-warna yang kuat dan efek metalik yang jadi ciri khasnya.

Desainer yang kini bermukim di New York ini memang mencoba menghadirkan busana-busana pesta yang bisa dikenakan selebriti maupun perempuan biasa. "Di musim panas Anda akan menghadiri pesta-pesta koktil, resepsi perkawinan, jamuan makan malam, dan sebagian orang mungkin menghadiri karpet merah. Setelah satu musim dimana gaun kami dikenakan keluarga kerajaan dan Rihanna, sekarang kami melihat kelompok pelanggan yang bervariasi, sehingga saya merancang banyak penampilan yang berbeda dalam satu koleksi," paparnya.

Semalam, New York Fashion Week juga menampilkan koleksi Donna Karan, Carolina Herrera, Betsey Johnson, Marc by Marc Jacobs, dan Barbara Tfank. Selain itu, pemusik Avril Lavigne juga menampilkan Abbey Dawn, lini busana yang dibangun dan dirancangnya sendiri. Salah satu model yang memeragakan koleksinya adalah Kylie Kardashian (14), adik Kim Kardashian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com