Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Tinggalkan Ferdinand

Kompas.com - 14/09/2011, 15:39 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United akan tampil tanpa bek utamanya, Rio Ferdinand, dalam laga Grup C Liga Champions melawan Benfica, Kamis (15/9/2011) dini hari. Ferdinand tak dapat ikut bertanding karena masih mengalami cedera lutut di West Bromwich Albion.

ESPN mencatat sejak mengalami cedera di pembukaan musim ini, Ferdinand baru bermain satu kali dalam sebulan terakhir. Saat menghadapi Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Sabtu lalu, Ferdinand masuk ke dalam daftar tim inti dan Manajer Sir Alex Ferguson menurunkannya. Fergie ingin pria berusia 32 tahun ini bisa pulih sebelum laga melawan Chelsea dalam Premier League, akhir pekan ini di Old Trafford.

Dengan absennya Ferdinand, bek Phil Jones diperkirakan akan ditarik ke lini tengah, berpasangan dengan Jonny Evans yang akan bermain di sisi kanan dalam pertandingan yang digelar di Lisbon ini. Jones menjadi pilihan Ferguson untuk mengawal lini belakang pertahanan MU sepanjang laga melawan Bolton.

Selain Ferdinand, nama Nemanja Vidic, Tom Cleverley, Danny Welbeck dan Rafael juga tercatat akan absen dalam pertandingan kali ini. Sementara itu, Daily Mail juga mencatat tak ada nama Federico Macheda dan Mame Biram Diouf dalam daftar pemain yang dibawa Fergie. Para pemain yang dibawa Fergie ke Lisbon adalah De Gea, Lindegaard, Evans, Evra, Fabio, Jones, Smalling, Anderson, Carrick, Fletcher, Giggs, Nani, Park, Valencia, Young; Berbatov, Hernandez, Owen, dan Rooney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com