Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "The Raid" Mendapat Apresiasi di Toronto

Kompas.com - 14/09/2011, 18:36 WIB

KOMPAS.com — Fim The Raid mendapat apresiasi positif setelah tayang sebagai fim pembuka di program Midnight Madness di Toronto International Film Festival 2011, Kanada. Pemutaran film pada 8 September itu menandai rilis internasional pertama The Raid, film kedua PT Merantau Films. Hadir dalam pemutaran perdana itu sutradara Gareth Evans serta pemeran utama, Iko Uwais dan Joe Taslim.

Selain apresiasi positif para penonton, The Raid mendapat apresiasi serupa dari para sineas dan kritikus film. Bahkan, The Raid menjadi trending topic di Twitter Kanada dan disebut sebagai "The Most Talked About Film".

Selain itu, Sony Pictures Worldwide Acquisition (SPWA) membeli hak distribusi The Raid untuk wilayah Amerika. SPWA mendaulat Linkin Park sebagai music scorer film The Raid yang rilis di wilayah distribusinya.

Mike Shinoda dari Linkin Park menyatakan sangat antusias menggarap music scoring The Raid, yang sekaligus menjadi debutnya mengerjakan music scoring. Shinoda bekerja sama dengan Joseph Trapanese, komposer berbakat yang menggarap film Walt Disney Tron: Legacy pada tahun 2010.

Intan Melvina dari PT Merantau Films, Rabu (14/9/2011) di Jakarta, menyatakan, untuk wilayah Indonesia, The Raid dirilis pada Januari 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com