Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Penyidik Periksa secara Maraton Saipul Jamil

Kompas.com - 21/09/2011, 10:04 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com -- Unit Laka Polres Purwakarta cukup serius untuk memeriksa pedangdut Saipul Jamil alias Ipul, yang diduga lalai mengemudikan kendaraan hingga terjadi kecelakaan maut di Kilometer 96+500 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, 3 September 2011 lalu.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung Selasa (20/9/2011) kemarin, setidaknya Ipul diperiksa secara maraton lebih dari lima jam. "Ada lima penyidik yang memeriksa, salah satunya Pak Kasat Lantas," terang kuasa hukum Ipul, Riza Endriyana SH, saat dihubungi via telepon genggamnya.

Dikatakan Riza, kronologi seputar kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, menjadi titik fokus tim penyidik. "Sejauh ini kalau dikatakan memberatkan tidak juga, karena fokus masih seputar kronologi kecelakaan, kenapa bisa terjadi demikian," jelas Riza.

Sementara disinggung mengenai rem blong yang menjadi penyebab kecelakaan, Riza dengan tegas membantahnya. "Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai," tandas Riza. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com