Lima Penyidik Periksa secara Maraton Saipul Jamil

Kompas.com - 21/09/2011, 10:04 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

PURWAKARTA, KOMPAS.com -- Unit Laka Polres Purwakarta cukup serius untuk memeriksa pedangdut Saipul Jamil alias Ipul, yang diduga lalai mengemudikan kendaraan hingga terjadi kecelakaan maut di Kilometer 96+500 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, 3 September 2011 lalu.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung Selasa (20/9/2011) kemarin, setidaknya Ipul diperiksa secara maraton lebih dari lima jam. "Ada lima penyidik yang memeriksa, salah satunya Pak Kasat Lantas," terang kuasa hukum Ipul, Riza Endriyana SH, saat dihubungi via telepon genggamnya.

Dikatakan Riza, kronologi seputar kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, menjadi titik fokus tim penyidik. "Sejauh ini kalau dikatakan memberatkan tidak juga, karena fokus masih seputar kronologi kecelakaan, kenapa bisa terjadi demikian," jelas Riza.

Sementara disinggung mengenai rem blong yang menjadi penyebab kecelakaan, Riza dengan tegas membantahnya. "Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai," tandas Riza. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X