Kompetisi Masak Berbumbu Drama Musikal

Kompas.com - 21/09/2011, 10:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyajian program acara kompetisi kuliner makin beragam disajikan di layar kaca. Tak cuma menghadirkan proses masak memasak saja, sisipan musikal pun memberi warna tersendiri. 

Nah, mulai Oktober 2011 nanti, pemirsa televisi dapat menikmati sebuah suguhan kompetisi memasak makanan khas Indonesia dengan sajian yang agak berbeda. Acara kompetisi memasak ini bukan sekadar adu mengolah makanan, tetapi juga menampilkan hiburan gerak dan tari yang menyenangkan.

Program acara yang diberi nama Masak Musikal ini akan disiarkan selama enam episode mulai 2 Oktober 2011 pukul 10.00 di stasiun televisi ANTV. Program ini merupakan kompetisi memasak makanan khas Indonesia yang dikemas dengan drama musikal. Para peserta kompetisi terdiri dari sepasang keluarga yang terdiri dari orangtua dan anaknya.

"Dengan program Masak Musikal ini, semoga makanan Indonesia ini lebih disukai anak-anak muda zaman sekarang," kata CEO PT Top Food Yenny Setia Widjaja kepada pers di Tangerang, Selasa (20/9/2011).

PT Top Food adalah perusahaan yang menjalankan bisnis kuliner waralaba Es Teler 77 dan menjadi penyelenggara acara tersebut.

Marketing Director PT Top Food Andrew Nugroho mengatakan, acara ini menceritakan sebuah lingkungan rukun tetangga di mana ketujuh pasang peserta tersebut tinggal bersama keluarga lain.

Selaras dengan alur cerita, para peserta mendapat tantangan untuk membuat menu makanan khas dari daerah tertentu di Indonesia. "Khusus di episode terakhir, peserta boleh menentukan kreasi masakannya, tapi bahannya kami yang tentukan, yakni iga sapi dan buah kurma," kata Andrew.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di setiap episode, para peserta itu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari tiga juri yang menilai masakan mereka. "Yang dinilai adalah rasa, tampilan, kekompakan, dan kebersihan selama masak," kata Chef Haryo Pramoe, yang menjadi salah satu juri.

Kompetisi diikuti oleh tujuh pasang peserta yang lolos seleksi sebelumnya. Sebelum tampil, mereka mendapat pembekalan tentang cara memasak yang benar di pusat pelatihan memasak di kantor pusat Es Teler 77 di Jalan Sutera Barat No 3, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Para peserta tersebut menjalani latihan koreografi di tempat yang sama dan shooting di studio ANTV.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X