Tanpa Perlu Bicara, Jojon Bikin Ketawa

Kompas.com - 22/09/2011, 10:31 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Tanpa bicara pun, komedian Jojon (64) tetap saja membawa aura lucu. Meski mencoba serius ketika jumpa pers peluncuran film terbaru yang dibintanginya, Badai di Ujung Negeri, semua orang langsung tertawa ketika tiba giliran Jojon bicara.

"Apa sih! Kok semua pada tertawa, saya kan belum ngomong," ujar Jojon yang tetap saja disambut tawa orang di sekelilingnya.

Jojon lantas bercerita tentang pengalamannya bermain film yang merupakan arahan sutradara Agung Sentausa itu. Jojon memerankan tokoh antagonis, Pak Piter.

Menjalani peran saudagar kaya, Jojon benar-benar menanggalkan identitasnya sebagai pelawak di film tersebut. "Saya serius banget lho di film ini," kata lelaki asal Karawang, Jawa Barat, yang bernama lahir Djuhri Masdjan, itu.

Selama shooting, Jojon merasakan berbagai pengalaman unik. Ia harus menjalani pengambilan gambar yang 70 persen lokasinya berada di laut. Ia naik kapal perang KRI. Jojon harus naik menggunakan alat angkut seperti keranjang yang ditarik dengan tali ke atas kapal. "Kami persis kayak nangka, he-he-he...," ujarnya.

Menurut Jojon, tawaran tampil sebagai pelawak hingga kini terus mengalir. Ia berkutat dari panggung ke panggung. "Saya hampir enggak pernah di rumah. Shooting terus," tambahnya. (WKM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.