Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Tahun Berlalu, Linkin Park Tetap Dicinta

Kompas.com - 22/09/2011, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh tahun sesudah pada 2004 mengguncang Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Linkin Park (LP) kini kembali ke Ibu Kota Indonesia dan meraih lagi sambutan hangat. Dengan formasi lengkap Chester Bennington (vokal), Mike Shinoda (vokal dan gitar), Brad Delson (gitar), Joseph Hahn (DJ), Dave Farrell (bas), dan Rob Bourdon (drum), LP menggetarkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (21/9/2011) malam.

Konser LP di SUGBK merupakan bagian dari A Thousand Suns World Tour 2011.  Membuka konser tersebut pada pukul 20.30 WIB, band dari Agoura Hills, California, AS, itu langsung menyapa kira-kira 20.000 penonton, yang sudah memadati SUGBK sejak sore, dengan lagu "Papercut". Jerit histeris penonton pun terdengar menyambut Chester cs.

Seusai pemanasan dengan "Papercut", barulah Chester menyapa para penyuka musik LP, "Terima kasih Jakarta, sangat senang bisa kembali ke sini." Para penonton lantas menyambutnya lagi dengan tepuk tangan.

Tak lama kemudian, sound system kembali memuntahkan musik cadas. Delson menggeber distorsi gitar listriknya, ditemani lengkingan vokal Chester pada lagu "Crawling" dan "One Step Closer", yang melambungkan nama band yang dibentuk pada 1996 itu.

Dengan efek visual yang ciamik pada tiga LED besar, mata para penonton pun dimanjakan ketika lagu-lagu "Wisdom" dan "Justice and Love" (yang merupakan penggalan dari pidato tokoh asal AS Martin Luther King Jr) turut menjadi "doping" bagi para penonton yang seolah tak putus-putus berjingkrak dan bernyanyi hingga lagu "Iridescent".

Setelahnya, LP pun terus menggelindingkan lagu-lagu populernya, mulai dari "Numb", "The Catalyst", "In The End", hingga "What I've Done", yang seakan merupakan lagu wajib dalam konser LP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com