Soulnation 2011: Pesta Dimulai Jumat Ini

Kompas.com - 23/09/2011, 11:08 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Java Soulnation Festival 2011 akan dimulai Jumat ini (23/9/2011) di Istora Senayan, Jakarta. Nama-nama terkenal seperti LMFAO, Nelly, Mike Posner, Public Enemy, Sophie Ellis-Bextor, Depapepe, dan Valerius pun siap mengajak berpesta para penyuka musik dari R&B, hip hop, hingga soul dalam pergelaran yang akan diselenggarakan pada 23, 24, dan 25 September 2011. 

Koordinator Program Java Festival Production (JFP), penyelenggara Soulnation, Eki Puradireja, menyatakan bahwa Soulnation tahun ini akan lebih bersuasana pesta dibanding dengan yang terdahulu. "Tahun ini kami mau present Soulnation yang lebih berani, lebih seperti party, seperti urban, atau seperti action to reaction," janji Eki dalam jumpa pers Soulnation 2011 di Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Lima panggung didirikan untuk mendukung konsep pesta Soulnation 2011. "Kami ada lima panggung di Soulnation," jelas Eki. "Di samping lima panggung itu, akan ada banyak booth F&B (food and beverage) untuk memberi energi bagi para pengunjung yang ingin berpesta," lanjutnya.

Bukan Soulnation namanya kalau hanya menyajikan pesta biasa. Pada pergelaran tersebut akan disajikan pula special show dan special project. Ada dua konser tribute yang masuk daftar. "Pertama, 'Tribute to Funk' oleh The Horney Browney, yang terdiri dari Barry Likumahuwa, DJ Cream, dan Kyriz Boogiemen. Kedua, 'Tribute to Amy Winehouse', oleh 9SuppaSoulSistas, yang terdiri dari Sania, Jaydee, Yacko, Jemima, Olive Latuputty, Tike Priatnakusumah, Davina The Extralarge, dan Moluccas Reunion," terang Eki.

Tak ketinggalan pula pianis kelahiran Bulgaria Martin Denev. Ia akan memainkan  jazz hingga hip hop. Lebih istimewa lagi, ia akan tampil bersama drummer muda Demas Narawangsa serta penyanyi Audrey Papilaya dan Matthew Sayers.

Mendukung Soulnation 2011, Kompas.com bekerja sama dengan Fisrt Media akan mengadakan live striming pergelaran tersebut pada Jumat ini. Nantikan pengumuman jadwalnya di Kompas.com.    

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X