Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soulnation 2011: Pesta Dimulai Jumat Ini

Kompas.com - 23/09/2011, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Java Soulnation Festival 2011 akan dimulai Jumat ini (23/9/2011) di Istora Senayan, Jakarta. Nama-nama terkenal seperti LMFAO, Nelly, Mike Posner, Public Enemy, Sophie Ellis-Bextor, Depapepe, dan Valerius pun siap mengajak berpesta para penyuka musik dari R&B, hip hop, hingga soul dalam pergelaran yang akan diselenggarakan pada 23, 24, dan 25 September 2011. 

Koordinator Program Java Festival Production (JFP), penyelenggara Soulnation, Eki Puradireja, menyatakan bahwa Soulnation tahun ini akan lebih bersuasana pesta dibanding dengan yang terdahulu. "Tahun ini kami mau present Soulnation yang lebih berani, lebih seperti party, seperti urban, atau seperti action to reaction," janji Eki dalam jumpa pers Soulnation 2011 di Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Lima panggung didirikan untuk mendukung konsep pesta Soulnation 2011. "Kami ada lima panggung di Soulnation," jelas Eki. "Di samping lima panggung itu, akan ada banyak booth F&B (food and beverage) untuk memberi energi bagi para pengunjung yang ingin berpesta," lanjutnya.

Bukan Soulnation namanya kalau hanya menyajikan pesta biasa. Pada pergelaran tersebut akan disajikan pula special show dan special project. Ada dua konser tribute yang masuk daftar. "Pertama, 'Tribute to Funk' oleh The Horney Browney, yang terdiri dari Barry Likumahuwa, DJ Cream, dan Kyriz Boogiemen. Kedua, 'Tribute to Amy Winehouse', oleh 9SuppaSoulSistas, yang terdiri dari Sania, Jaydee, Yacko, Jemima, Olive Latuputty, Tike Priatnakusumah, Davina The Extralarge, dan Moluccas Reunion," terang Eki.

Tak ketinggalan pula pianis kelahiran Bulgaria Martin Denev. Ia akan memainkan  jazz hingga hip hop. Lebih istimewa lagi, ia akan tampil bersama drummer muda Demas Narawangsa serta penyanyi Audrey Papilaya dan Matthew Sayers.

Mendukung Soulnation 2011, Kompas.com bekerja sama dengan Fisrt Media akan mengadakan live striming pergelaran tersebut pada Jumat ini. Nantikan pengumuman jadwalnya di Kompas.com.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com