Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Musikal Laskar Pelangi" Dipanggungkan di Singapura

Kompas.com - 25/09/2011, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musikal Laskar Pelangi, yang sudah dua kali dipentaskan di Jakarta, mendapat kehormatan untuk digelar di Esplanade Theatres on the Bay, Singapura, atas undangan dari pihak pengelola teater tersebut.

"Head Programmer Esplanade ternyata menonton Musikal Laskar Pelangi di Jakarta dan terpikat oleh pertunjukan kami. Bulan Maret-April (2011), kami saling berkomunikasi dan bulan Juli kami fixed mendapatkan undangan resmi, persis di hari terakhir sesi pertunjukan untuk yang kedua kalinya di Jakarta," terang Mira Lesmana, produser sekaligus penulis naskah dan lirik lagu Musikal Laskar Pelangi, di Jakarta, Sabtu (24/9/2011).

Di teater itu, pertunjukan musikal tersebut akan dipanggungkan tiga kali pada 1 dan 2 Oktober 2011. "Permainan kami akan dua kali pada hari pertama dan satu kali pada hari kedua," terang Mira lagi. Tambah Mira, jumlah penonton untuk setiap pertunjukan kira-kira 2.000 orang.

Sejumlah 18 pemain anak, 29 pemain dewasa, 22 pemusik, dan 46 kru akan diberangkatkan dari Indonesia untuk pementasan itu. Kata Mira, mereka sudah menjalani latihan di Jakarta 11 kali dalam sebulan dan di Singapura mereka akan berlatih lagi selama lima hari. "Tidak ada perubahan dari segi cerita. Paling adjustment sedikit-sedikit, karena memang akan dikreasikan senatural mungkin, seperti apa yang head programmer dari Teater Esplanade melihat di Indonesia beberapa saat lalu. Intinya, tidak ada perubahan penting," kata Mira lagi.

Pertunjukan musikal itu melibatkan pula Toto Arto sebagai produser; Riri Riza sebagai sutradara; dan Jay Subiakto sebagai penata artistik panggung, Hartati sebagai koreografer, dan Erwin Gutawa sebagai penata musik. "Sebenarnya jatah undangan dari pihak Teater Esplanade tersebut hanya untuk 100 orang. Tapi, kami akan mengapresiasikan seoptimum mungkin, sehingga kami akan menambah sebanyak 20 orang lagi," ungkap Mira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com