Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farah Quinn Menyukai yang Tradisional

Kompas.com - 27/09/2011, 06:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru masak alias chef Farah Quinn selalu memesona pemirsa televisi. Meski dia telah mencoba dan mencicipi segudang resep, ternyata wanita semampai yang pernah mengenyam pendidikan dan memulai karier memasak di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini masih menyukai masakan tradisional. Bahkan, ia memiliki penilaian sendiri terhadap masakan khas, termasuk menu Banjar.

”Rasa masakan Banjar memiliki kemiripan dengan Palembang, Sumatera Selatan, ujarnya saat ditemui di lobi Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu. Perempuan kelahiran 8 April 1980 itu baru saja mengisi acara demo memasak bersama salah satu produk alat rumah tangga dan majalah.

Kemiripan masakan Banjar dan Palembang itu terletak pada bahannya yang didominasi ikan; meski untuk Palembang ada sedikit nuansa Arab, sedangkan masakan Banjar ada sedikit unsur Melayu.

”Selain itu, yang aku suka adalah bingka. Bingka banjar rasanya lembut dan gurih. Di tempat lain, seperti Malaysia, (bingka) juga ada. Cuma, rasanya beda,” ucapnya sambil sibuk bergincu sebelum akhirnya berdiri dan siap difoto.

Farah mengaku pernah membuat kue bingka yang sama dalam sebuah acara. Ke depan, pengin membuat lagi dengan sentuhan modifikasi tentunya. (WER)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com