Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laki-Laki Sejati di Erasmus Huis

Kompas.com - 27/09/2011, 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis kondang Ananda Sukarlan beserta sejumlah vokalis pemenang Kompetisi Tembang Puitik Ananda Sukarlan (TPAS) 2011 akan menggelar sebuah mini opera berjudul Laki-Laki Sejati pada Kamis (29/9/2011) di Erasmus Huis-Jakarta.

Opera ini dipesan oleh Bimasena dan dalam pergelaran perdana ini melibatkan vokalis Evelyn Merrelita (soprano), Indah Pristanti (mezzso- soprano), dan diiringi oleh sang komponis, Ananda Sukarlan.

Pada babak pertama pergelaran ini, Ananda Sukarlan akan memainkan beberapa karya piano dan mengiringi pemenang TPAS kategori Male Voice, Adi Nugroho. Adi akan menyuguhkan karya perdananya retweeting @aanmansyur, sebuah karya musik untuk vokal dan piano, sedangkan liriknya didasarkan pada puisi-puisi twitter dari penyair terkemuka Makassar.

Ihwal Laki-Laki Sejati, merupakan sebuah mini-opera komedi yang berdurasi kurang dari 30 menit dengan formasi hanya untuk seorang penyanyi soprano, seorang penyanyi mezzo-soprano dan pianis lelaki.

Kisah ceritanya amat sederhana tetapi dengan kejutan di babak akhir, yaitu mengenai seorang itu yang menasihati anak gadisnya tentang ada dan bagaimanakah seorang laki-laki sejati itu. Libretto opera ini adalah dialog dari karya Putu Wijaya, sastrawan terkemuka yang telah melahirkan 1.000 cerpen selama hidupnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com