Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drive Tegur Keras Anji

Kompas.com - 27/09/2011, 20:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Drive, yang kini terdiri dari Budi Raharjo (gitar), Ilhamsyah Dygo (bas), Adi Soekarno (drum), dan Takaeda (vokal), mengaku telah menegur keras mantan vokalis mereka, Edrian Aji Prihartanto alias Anji, yang masih kedapatan menyanyikan lagu-lagu Drive setelah meninggalkan grup tersebut pada Mei 2011.

Drive dengan tegas meminta Anji tak lagi membawakan lagu-lagu mereka. "Beberapa hari belakangan ini vokalis lama sering menyanyikan lagu lama. Secara band, kami keberatan. Kami enggak akan menuntut macam-macam. Tapi, secara etika, kami pengin dihargai," kata Adi dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (27/9/2011). "Setelah keluar, Anji bukan bagian dari band ini lagi. Kami keberatan. Kami belum tahu sikap dia seperti apa," lanjutnya. "Kami hanya menyampaikan saja, semoga beliau mendengar dengan hati," imbuhnya.

Diakui Budi cs, Anji memang pernah meminta izin untuk menyanyikan lagu-lagu Drive saat bersolo karir. "Pasca dia meninggalkan Drive dia pernah minta untuk membawakan lagu Drive, tapi kami enggak terima," ujar Adi. "Ternyata dia malah cuek saja," imbuhnya.

Ungkap Adi, ia dan rekan-rekannya sebetulnya sudah memberi sedikit kelonggaran bagi Anji. "Secara privilege kami kasih dia lagu 'Bersama Bintang', karena pure liriknya dia yang buat. Sisanya adalah roti kami bersama yang harus dimakan bareng-bareng. Beda kalau band kafe membawakan lagu-lagu Drive, itu tidak apa-apa, karena posisinya beda," jelas Adi.

Drive mengaku, sejauh ini mereka tak perlu menyikapi aksi Anji dengan somasi. "Enggak perlu seperti itu, ke depannya kami fokus dengan album baru. Tapi, ini kabar tidak mengenakkan belakangan ini yang kami terima," ujar Budi.

Meski keras, Drive menjamin Anji akan menikmati royalti sebagaimana mestinya. "Itu pasti, itu sudah diatur manajemen dan publicist yang menangani. Anji tetap terima haknya," ujar Budi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com