Menikmati "Keong Racun" ala Jamaica Cafe

Kompas.com - 28/09/2011, 06:50 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.com -- Lagu dangdut ”Keong Racun” yang dinyanyikan kelompok musik mulut (akapela) Jamaica Café menggoyang peserta Tunza International Children and Youth Conference on the Environment di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa (27/9). Beberapa peserta menggoyangkan badan mengikuti irama lagu yang aslinya dangdut itu.

Jamaica Café digawangi Anton, Michael, Hekko, Iko, Bayu, dan Jimmy. Di acara itu, Jamaica Café juga menyanyikan Tunza Theme Song yang berjudul ”City of Glass”.

”Untuk lagu Tunza, kami hanya butuh waktu satu hari untuk mengaransemen. Sama juga dengan lagu ’Keong Racun’. Mengaransemen lagu dari berbagai genre merupakan tantangan tersendiri bagi kami. Sudah banyak lagu yang diaransemen, mulai dari dangdut, pop, sampai rock,” ungkap Iko.

Bagi mereka, tidak sulit mengaransemen sebuah lagu untuk menjadi akapela. Bahkan, mereka langsung mempraktikkan aransemen sebuah lagu dangdut. Iko hanya tinggal menunjuk teman-temannya untuk menggerakkan mulut.

”Semua memang ada tingkat kesulitannya, tetapi kami mencoba menjembatani sebuah lagu supaya enak didengar. Akapela itu kan musik yang ribet. Jadi kami enggak mau menambah ribet lagi. Kami ingin musiknya enak didengar,” ujar Michael. (SIE)

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.