Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Lamar Ashanty dengan Adat Jawa

Kompas.com - 29/09/2011, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi, pencipta lagu, dan produser Anang Hermansyah akan segera melamar kekasih yang juga rekan duetnya, Ashanty, dalam waktu dekat ini. Sayangnya, Anang masih enggan membicarakan persiapan proses lamaran untuk menuju ke jenjang pernikahan mereka. 

"Persiapannya masih biasa, enggak seribet kalau menikah kan. Kalau sudah mau dekat, aku pasti ngomong kok. Enggak bakal ditutupin. Terlalu dini untuk ngomongin persiapan dan konsep lamaran atau pernikahan," ujar Ashanty, saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Namun, setelah mendapat desakan, Ashanty akhirnya membuka mulut terkait persiapan lamaran tersebut. Ia mengatakan bahwa proses lamarannya berlangsung dengan adat Jawa. Alasannya, kedua ayah mereka sama-sama berasal dari Jawa Timur.

"Kalau harapanku, yang ingin menikah dengan cara Indonesia, menikah dengan kebaya. Makanannya juga Indonesia. Enggak mau yang kebarat-baratan," terangnya.

Anang menambahkan, saat proses lamaran itu barulah kedua keluarga akan tetapkan tanggal pernikahan dan segala macam yang berkaitan dengan persiapan pernikahan.

"Kalau keluargaku sudah siap, ya tinggal datang saja ke rumahnya Anty (sapaan Ashanty), menentukan tanggal pernikahan. Udah gitu aja. Karena bapakku dan bapaknya Anty berasal dari Jawa Timur, mungkin pakai adat Jawa Timuran," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com