Chris Martin Pilih Konser Penghormatan Daripada Upacara Pemakaman

Kompas.com - 30/09/2011, 12:33 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Vokalis band Coldplay, Chris Martin, memiliki keinginan untuk diwujudkan ketika ia telah tiada. Martin ingin, ketika ia meninggal dunia, sebuah konser penghormatan digelar untuk merayakan kehidupannya.

Suami dari aktris Gwyneth Paltrow dan ayah dua anak ini tak menginginkan sebuah upacara pemakaman seperti biasa. "Saya sungguh tak menginginkan sebuah upacara pemakaman. Yang saya inginkan ketika saya meninggal dunia hanyalah sebuah konser penghormatan yang sederhana di Stadion Wembley (Inggris). Cuma itu yang saya pinta. Dan, mungkin sebuah album cover version (yang berisi lagu-lagunya yang dibawakan oleh artis-artis musik lain)," tuturnya dengan bumbu canda kepada majalah Q edisi baru.         

Pencetak hit "Paradise" ini juga mengaku bahwa ia jarang menunjukkan emosinya, tapi tak kuasa menahan air matanya ketika mendengarkan sebuah lagu Amy Winehouse setelah penyanyi itu meninggal dunia. "Lagu terakhir yang membuat saya menangis adalah 'Back to Black', karena ia meninggal dunia. Tapi, bagaimana pun juga, rekaman itu memengaruhi saya," tuturnya.

"Saya berumur 35. Saya tak menangis lagi, saya hanya meregangkan otot-otot saya dan mengertakkan gigi-gigi saya. Saya secara progresif menjadi lebih Inggris, mengelola bagaimana membenamkan semua perasaan saya, kecuali pada lagu," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.