Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yunika Bantu Yovie Widianto di Balik Layar

Kompas.com - 04/10/2011, 06:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Suara penyanyi Yunika (32) sering mengudara di radio-radio di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Kendari lewat single album berjudul Inginku Bukan Hanya Jadi Temannya.

Ditanya ke mana selama ini, Yunika yang ditemui pekan lalu tersenyum. ”Ada, kok. Memang lama enggak rekaman, tetapi aku tetap ada di bidang musik,” jawabnya kalem.

Ia menceritakan kegiatannya tiga tahun terakhir yang lebih banyak berada di belakang layar untuk membantu musikus Yovie Widianto. ”Kadang-kadang diminta membantu Mas Yovie membuat lirik lagu atau feat lagunya. Yang jelas, aku banyak belajar soal musik dari dia,” ujarnya.

Cewek asal Bandung itu sudah memiliki album berjudul Ke mana-Di mana yang dirilis pada 2000. Lagu berjudul ”Kini” di album itu menjadi hit, lalu mengantarnya sebagai nomine penyanyi pendatang baru terbaik di AMI Sharp dan nomine penyanyi baru terbaik Planet Music Award di Singapura tahun 2000.

Di sela promo lagu, Yunika, yang mengawali karier menyanyi dari juara pertama Bandung Song Festival for Children tahun 1987 itu, akan tampil bersama Yovie Widianto Fusion (YWF) Band di Bekasi Jazz Festival, 8 Oktober.

”Aku sebenarnya penyanyi pop, tetapi tampaknya Mas Yovie menilai aku cocok untuk ikut ambil bagian di YWF,” ujar mojang Bandung tersebut.

(TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com