Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Motley Crue: 6 Oktober 2011, Uang Tiket Diusahakan Kembali

Kompas.com - 04/10/2011, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — MLive Muzik, promotor konser grup glam rock legendaris dari AS, Motley Crue, menyatakan berusaha untuk mengembalikan uang dalam minggu ini kepada para pembeli tiket presale konser yang sedianya akan digelar di Jakarta, 8 Oktober 2011, itu.

"Kami selaku pihak MLive Muzic memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian refund di Citywalk (Jakarta), Jumat (30/9/2011). Telah terjadi kesalahan sehingga pembayaran tiket presale Motley Crue tidak terlaksana sebagaimana mestinya," kata pemimpin MLive Muzic, Astri Damawanti, ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Selasa (4/10/2011).

Mengaku tak bermaksud melepas tanggung jawab atau melakukan penipuan, Astri menjamin uang tiket itu akan dikembalikan secara utuh kepada para pembeli tiket tersebut. "Kami menyampaikan iktikad baik bahwa pihak kami sama sekali tidak berniat melakukan penipuan dalam bentuk apa pun terkait konser Motley Crue, baik dalam pelaksanaan maupun refund tiket. Oleh karena itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang telah terjadi, dan kami berjanji akan mengembalikan secara utuh uang pembelian tiket presale Motley Crue," janji Astri.

Astri mengakui kesalahannya dengan menjanjikan pengembalian uang tiket tersebut pada 30 September 2011. "Saya akui, saya memang salah kemarin itu menyebut tanggal (30 September 2011) untuk pengembalian. Jadi, karena saya takut dan sendirian juga menghadapi hal ini, akhirnya saya menjanjikan seminggu setelah pembatalan konser," terangnya.

Astri mengaku pula, ia tak menyalahgunakan uang hasil penjualan tiket itu. Uang dengan jumlah yang tak disebutkannya itu, aku Astri lagi, telah digunakan untuk keperluan konser. "Kalau mau jujur, uang itu sudah dipakai untuk membayar ini-itu keperluan konser, seperti visa artis yang sudah dibayar di muka. Ya, namanya artis luar mau manggung, kan kami harus membuat mereka nyaman," ujarnya.

Astri berharap, dalam minggu ini pengembalian uang tiket bisa dilakukan. "Saya usahakan Rabu (5/10/2011) sudah selesai mendapatkan dana sehingga Kamis (6/10/2011) sudah bisa refund," katanya.

Astri melanjutkan, seandainya pihaknya baru mendapatkan sebagian dari dana tersebut, pengembalian uang tiket akan dilakukan secara bertahap. "Misalnya saya baru dapat separuh dari yang harus dibayarkan, nanti teknisnya pemegang tiket presale akan dikasih nomor satu sampai sekian. Kemudian, sisanya menyusul setelah saya dapat dana separuhnya lagi. Saya sih berharap dikasih waktu sedikit longgar dan saya pasti melaksanakan kewajiban saya," katanya lagi.

Astri berharap para pembeli tiket memakluminya. "Kami memohon dukungan rekan-rekan agar bisa memaklumi keterbatasan yang ada dari pihak kami. Sekali lagi, MLive Muzic memohon maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang sudah terjadi dan mohon ditunggu kabar selanjutnya mengenai info refund tiket Motley Crue," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com