Penonton Saling Dorong, Westlife Mogok Konser

Kompas.com - 05/10/2011, 21:57 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.comBoyband asal Irlandia, Westlife, mogok manggung di tengah pentas Gravity Tour 2011 yang dihelat di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2011). Hal ini dilakukan karena ribuan penonton bertiket festival saling dorong satu sama lain.

Semula Westlife manggung tanpa masalah sedikit pun di konser yang dipromotori Marygops Studio. Dengan berpakaian jas formal, celana hitam, dan kemeja putih terlilit dasi hitam, Westlife yang kini terdiri dari Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, dan Shane Filan langsung membuat histeris ribuan penonton begitu tirai putih terlepas dan intro "When You're Looking At" mengalun untuk dinyanyikan.

"Akhirnya kami bisa menjumpai kalian kembali, aku harap kalian tidak hanya berteriak, tapi bernyanyi bersama. Berikutnya sebuah lagu dari 1997, aku harap kalian bisa bernyanyi bersama kami. Tapi ingat, tolong diperhatikan jangan sampai ada yang terluka," kata Mark.

Di urutan repertoar selanjutnya, Westlife menyiapkan "World Of Our Own" dan "What Makes A Man" sebelum mereka berganti pakaian denim dengan jaket jeans coklat yang dipadukan dengan celana jeans coklat.

Sayangnya, seusai single "Home" disuguhkan Westlife, penonton justru semakin menggila dan tak henti-hentinya berteriak histeris. Akhirnya, saling dorong antarpenonton pun tak dapat dihindari.

Melihat kondisi tersebut, Westlife yang semestinya menyanyikan lagu "My Love" di urutan selanjutnya terpaksa menghentikan aksi panggungnya untuk sementara. "Mundur... mundur... jauh-jauh dari situ (pagar barikade), kalian berhentilah saling dorong satu sama lain," seru Nicky dengan nada tegas.

Mark pun berusaha membantu Nicky menenangkan penonton yang mulai sulit dikendalikan. "Nicky...Nicky... jangan begitu (keras) menegurnya. Kalian (penonton) dengarkan kami baik-baik. Kalau kalian tidak mundur dan berhenti berdorong-dorongan, kami akan menghentikan pertunjukan, ini demi keselamatan kalian," kata Mark.

Karena penonton tak kunjung tertib, bos Marygops Studio, Shaane Harjani, turun tangan bersama seorang kepala keamanan. Mereka memperingatkan penonton agar mundur dua langkah ke belakang. "Masih mau nonton pertunjukan? Kalau mau sama-sama enak, sekarang yang di festival semuanya duduk dulu biar enak kalau mau Westlife manggung lagi," kata kepala keamanan konser Westlife Gravity Tour 2011.

Sementara penonton masih sulit diatur, petugas keamanan lainnya melemparkan beberapa minuman ringan untuk membantu penonton yang mulai kehausan. "Oke teman-teman, kami mengutamakan keselamatan kalian. Kalian yang duduk silakan berdiri, tapi kalian jangan saling dorong karena kami tidak ingin satu pun dari kalian yang terluka," kata Mark.

"Ini bukan dari kami, tapi polisilah yang akan memastikan apakah kondisi ini aman atau tidak untuk melanjutkan pertunjukan. Kalau dianggap berbahaya, maka kami akan menghentikan pertunjukan dan meninggalkan tempat ini," tegas Mark.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.