Leila Lopes: Ada yang Kulitnya Gelap seperti Saya

Kompas.com - 06/10/2011, 07:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Miss Universe 2011, Leila Lopes (25), di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton, Jakarta, menarik perhatian seisi ruangan. Dengan tubuh tinggi semampai dan senyum yang memamerkan deretan gigi yang rapi, membuatnya memesona banyak orang. Apalagi pembawaannya hangat.

”Selamat pagi,” sapa Leila Lopes dengan suara sedikit berat.

Gadis dari Angola, Afrika, ini pada 12 September lalu terpilih menjadi Miss Universe ke-60 dalam perhelatan Miss Universe Pageant di Sao Paulo, Brasil.

Kemenangannya itu membawa Lopes berkunjung ke Asia untuk pertama kali, yakni ke Singapura, lalu Indonesia. Kehadirannya di Indonesia atas undangan Yayasan Putri Indonesia untuk menghadiri malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia XVI/2011 di Jakarta, Jumat (7/11/2011) nanti.

Leila Lopes mengaku terkesan dengan keragaman perempuan Indonesia yang terepresentasi dalam finalis Puteri Indonesia 2011. ”Saya terkesan, mereka cantik-cantik, berbeda satu sama lain. Ada yang rambutnya ikal dan kulitnya gelap seperti saya,” tuturnya.

Mengenai kontroversi yang sempat menimpanya selama proses pemilihan Miss Universe (munculnya tuduhan dia memalsukan dokumen), Leila Lopes santai saja.

”Saya tak bisa meminta semua orang menyukai saya, menghormati saya. Buat saya, yang penting jujur kepada diri sendiri. Saya menyukai diri saya yang seperti ini,” jawabnya diplomatis. (SF)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X