Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea "Ecoutez": Tak Mudah Mengerti Mukaku

Kompas.com - 06/10/2011, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah rias wajah dan rambutnya tak lagi ditangani oleh make-up artist sekaligus hair stylist Marlene Hariman, Andrea Lee, vokalis baru grup Ecoutez, memilih merias sendiri mukanya untuk tampil. Ia mengaku belum menemukan make-up artist lain yang mengerti karakter wajahnya.

Diungkapkan oleh Andrea, Marlene kini sangat sibuk. "Sulit dapat waktunya," kata Andrea ketika datang ke Kompas.com bersama rekan-rekan Ecoutez-nya, Kamis (6/10/2011) siang.

Diterangkan oleh Andrea, Marlene juga merupakan penata rias wajah dan rambut yang menangani dandanan Siti Ruby Aliya Rajasa atau Aliya, putri Menteri Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, ketika Aliya bertunangan dengan Edhie Baskoro atau Ibas, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.   

Menurut Andrea, tak mudah me-make-up wajahnya. "Bentuk rahangku keras," tutur Andrea, yang pernah menjadi presenter beberapa acara olahraga di layar kaca ini. "Jadi, lebih baik sekarang aku pakai make-up sendiri," sambung perempuan yang baru melahirkan kira-kira 10 bulan lalu ini.

Sementara itu, untuk menata rambutnya, Andrea menyerahkannya ke salon. "Biasanya rambutku dibiarkan lepas (terurai). Kalau diangkat (disanggul atau dikuncir ke atas), dahiku yang lebar dan rahangku yang keras kelihatan," terangnya.

Rambutnya pun dibiarkan panjang dan hitam. "Dulu, waktu masih sekolah, aku pernah potong rambut pendek banget. Ternyata, enggak pantas," kenangnya. "Aku juga pernah ganti warna rambut, warna-warna coklat. Waktu itu aku masih jadi presenter. Tapi, itu juga enggak cocok," kenangnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com