Ngerock Bareng All Indonesian Rock Star

Kompas.com - 08/10/2011, 09:09 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederetan nama musisi dan penyanyi rock Indonesia yang tergabung dalam All Indonesian Rock Star (AIRS) kembali unjuk gigi saat membuka konser salah satu legenda rock asal Amerika, Alice Cooper , dalam konser bertajuk No More Mr Nice Guy di eX Open Space, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (7/10/2011) malam.

AIRS kali ini digawangi oleh Roy Jeconiah dan Candil pada vokal, Abdee Slank , Baron dan John Paul Ivan mengisi posisi gitar, Yuke memainkan bas serta Maggie rif pada drum. Konser dibuka dengan Neraka Jahanam, nomor rock lama milik Duo Kribo (Ucok Aka dan Ahmad Albar) yang dibawakan oleh vocal Roy Jeconiah. Sementara Abdee Slank dan Baron berduet pada gitar.

Nomor ini langsung memanaskan penonton yang ikut berjingkrak dan bernyanyi. Roy lantas menyambung dengan lagu kedua, Paranoid, salah hits milik kelompok heavy metal asal Inggris, Black Sabbath.

Usai nomor Paranoid, giliran Candil yang naik ke panggung menggantikan Roy. Tampil dengan gaya rambut keriting panjang lengkap mengenakan bandana dan kaca hitam, Candil menyapa penonton dengan suaranya khasnya yang melengking. Nomor yang ia bawakan adalah lagu lama milik Titik Puspa, Apanya Dong. Kali ini John Paul Ivan mantan gitaris Boomerang berduet dengan Abdee Slank . Lagu ini makin membuat penonton berjingkrak yang dilanjutkan dengan C mon Feel dNoise.

Tempo pertunjukan sedikit mereda saat Candil membawakan nomor Rocker Juga Manusia, yang selalu diikuti koor penonton saat refrain.

Namun panggung kembali memanas saat John Paul Ivan memainkan intro nomor Gadis Extravaganza. Kali ini ketujuh punggawa AIRS tampil bersama memainkan medley Gadis Extravaganza-Cemburu-I Miss You But I Hate You-Loetuye.

Sebenarnya pertunjukan ini berakhir saat nomor lawas milik Rolling Stone, JumpinJack Flash usai dibawakan duet Roy dan Candil. Namun para personel AIRS kembali tampil di panggung membawakan Ku Tak Bisa milik Slank dan dua nomor klasik rock yaitu Rock n Roll milik Led Zeppelin dan I Cant Get No (Satisfaction) milik Rolling Stone. Pertunjukan selama lebih dari satu jam tesebut pun berakhir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penampilan para musisi All Indonesian Rock Star tersebut setidaknya memberikan nuansa baru bagi pecinta musik rock di tengah maraknya industri musik pop yang monoton. Apalagi jika All Indonesian Rock Star ini jadi mewujudkan karya kolaborasi mereka dalam sebuah album.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X