Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Universe Dukung "Safety Riding" Khusus Wanita

Kompas.com - 09/10/2011, 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss Universe Leila Lopez berkunjung ke DDS Yamaha-Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk mendukung kampanye safety riding bagi bikers di Indonesia yang digelar oleh PT Yamaha Motor Kencvana Indonesia (YMKI). Duta kecantikan dunia ini mengaku khawatir akan keselamatan pengendara sepeda motor khususnya wanita.

"Mereka harus berkendara dengan baik dan menggunakan helm. Yang terpenting, hormati sesama pengguna jalan," ujar Lopez dalam konferensi pers di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari ini (9/10).

100 Wanita

Dalam kunjungan itu, Lopez didampingi Putri Indonesia 2011 Maria Selena dan Presiden Direktur YMKI Dyonisius Beti. Ketiganya menandatangani dukungan safety riding di Indonesia. Selain itu, penyerahan helm juga diberikan secara simblis kepada pelajar Indonesia.

Maria Selena mengaku prihatin dengan masih banyaknya komunitas sepeda motor yang berperilaku negatif dan merugikan masyarakat. "Hal ini perlu dihindari dan pihak Kepolisian perlu bertindak lebih tegas. Tapi tak semua komunitas seperti itu, banyak juga yang positif," kata Selena.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur YMKI menambahkan, setiap tahunnya Yamaha selalu menggandeng Yayasan Putri Indonesia untuk mengampanyekan penggunaan sepeda motor buat wanita. Menurutnya, pada 2004, wanita pengguna sepeda motor di Indonesia baru tercatat 13 persen dan tahun ini sudah meningkat jadi 33 persen. Yamaha Mio, lanjutnya, yang sejak awal menyasar pada wanita yang membutuhkan alat transportasi ekonomis tapi tetap kelihatan cantik.

"Kami harap wanita bisa lebih sadar akan keselamatan di jalan dan mampu menjadi contoh kaum adam," jelas Dyon.

Selain kampanye, Miss Universe dan Putri Indonesia juga berkesempatan menjumpai 100 wanita muda konsumen Yamaha Mio di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, malam ini. Mereka yang terpilih ini setelah membeli Mio periode Juli-Septembere 2011. Berbagai acara seperti beauty class, gala dinner dan foto menjadi suguhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com