Jupe Divonis 3 Bulan Penjara

Kompas.com - 11/10/2011, 15:42 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut yang juga artis peran, Julia Perez atau Jupe, akhirnya dijatuhi vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan atas kasus baku cakar dengan rekan seprofesinya di film Arwah Goyang Karawang, Dewi Perssik alias DP. Bila dalam kurun waktu masa percobaan itu Jupe kembali berulah, maka bukan tidak mungkin Jupe akan dijebloskan ke dalam bui.

"Menyatakan terdakwa Julia Rachawati terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan. Menjatuhkan dengan tiga bulan penjara tanpa menjalaninya sebelum berkekuatan tetap dengan masa percobaan selama enam bulan," papar Ketua Majelis Hakim S Donatus, SH saat  membacakan vonis terhadap Jupe di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (11/10/2011).

Vonis yang dibacakan Donatus tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan sebelumnya yang mengancam kekasih pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano, itu dengan Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman enam bulan penjara.

Namun, putusan pun menjadi lebih ringan dengan berbagai pertimbangan. "Telah mencapai perdamaian (antara Jupe dan DP), terdakwa bersikap sopan, masih muda," lanjut Donatus membacakan dakwaannya kembali. Dengan jatuhnya vonis tersebut, Jupe ataupun kuasa hukumnya belum memberikan tanggapan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.