Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano "Dipaksa" Belajar Koreografi

Kompas.com - 12/10/2011, 07:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terlibat dalam pergelaran musik ”Beta Cinta Indonesia” pada 21-23 Oktober 2011 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, ”memaksa” penyanyi Vidi Aldiano (21) belajar koreografi. Dia dituntut tampil tidak sekadar menyanyi, tetapi juga menari.

Vidi akan menyanyikan lagu yang ceria dan rancak, dipopulerkan Denny Malik, ”Jalan-Jalan Sore”. ”Vidi malah senang kalau harus menari,” ujar penyanyi yang tengah mempromosikan album terbaru, Yang Kedua.

Oleh karena itu, berbeda dengan pertunjukan biasa, dia menganggap pergelaran musik mendatang memerlukan perlakuan khusus. Vidi harus giat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya menari. ”Latihan sampai sebulan penuh biar pertunjukan sempurna,” kata pelantun ”Status Palsu” itu.

Dalam pergelaran yang menandai 40 tahun perjalanan Guruh Soekarnoputra, Vidi juga akan menyanyikan ”Zamrud Khatulistiwa” dan ”Kenang-kenangan”. Kedua lagu tersebut dipopulerkan almarhum Chrisye. ”Di sini Vidi menyanyi untuk mewakili generasi sekarang, padahal penyanyi lain sudah senior-senior, lho,” tuturnya.

Ajakan untuk turut serta mengisi ”Beta Cinta Indonesia” membuatnya bersemangat. ”Dulu aku masih kecil dan enggak tahu Guruh Soekarnoputra, sekarang deg-degan banget diajak ambil bagian dalam pertunjukannya,” ujarnya. (BEE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com