Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raditya Dika: Cara Cepat Mencapai Sukses

Kompas.com - 12/10/2011, 08:12 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bagi bloger dan pengarang buku Kambing Jantan, Raditya Dika (27), jejaring sosial bukan lagi hal baru. Dalam jagat perkicauan Twitter, misalnya, pemilik akun @radityadika ini memiliki pengikut 1,1 juta dan termasuk salah satu pemilik akun twitter dengan pengikut terbanyak di Indonesia.

Pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini membagi tips berharga kepada peserta ajang wicara (talk show) yang digelar Kompas di Institut Teknologi Bandung, pekan lalu. Salah satunya adalah serius dengan akun media sosial yang dimiliki dan menjadikannya sebuah media untuk menuangkan ekspresi.

Dalam acara bertajuk ”Meet Your Rockstar” ini, Dika datang bersama Presiden Maicih—perusahaan penganan— Reza Nurhilman untuk berbagi tips sukses memanfaatkan media sosial. Dia mengingatkan, media sosial bisa membantu remaja untuk membentuk identitas dengan menuangkannya dalam bentuk status, baik Facebook maupun Twitter.

Empat buku yang ditulisnya adalah contoh dari konsistensinya dalam berekspresi melalui blog. Dia menyarankan kepada semua orang untuk belajar mengekspresikan hasrat secara konsisten. ”Sekarang tidak harus belajar lama untuk kemudian sukses. Yang penting kita konsisten berekspresi dengan apa yang kita sukai dalam media sosial,” kata Dika. (eld)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com