Raditya Dika: Cara Cepat Mencapai Sukses

Kompas.com - 12/10/2011, 08:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bagi bloger dan pengarang buku Kambing Jantan, Raditya Dika (27), jejaring sosial bukan lagi hal baru. Dalam jagat perkicauan Twitter, misalnya, pemilik akun @radityadika ini memiliki pengikut 1,1 juta dan termasuk salah satu pemilik akun twitter dengan pengikut terbanyak di Indonesia.

Pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini membagi tips berharga kepada peserta ajang wicara (talk show) yang digelar Kompas di Institut Teknologi Bandung, pekan lalu. Salah satunya adalah serius dengan akun media sosial yang dimiliki dan menjadikannya sebuah media untuk menuangkan ekspresi.

Dalam acara bertajuk ”Meet Your Rockstar” ini, Dika datang bersama Presiden Maicih—perusahaan penganan— Reza Nurhilman untuk berbagi tips sukses memanfaatkan media sosial. Dia mengingatkan, media sosial bisa membantu remaja untuk membentuk identitas dengan menuangkannya dalam bentuk status, baik Facebook maupun Twitter.

Empat buku yang ditulisnya adalah contoh dari konsistensinya dalam berekspresi melalui blog. Dia menyarankan kepada semua orang untuk belajar mengekspresikan hasrat secara konsisten. ”Sekarang tidak harus belajar lama untuk kemudian sukses. Yang penting kita konsisten berekspresi dengan apa yang kita sukai dalam media sosial,” kata Dika. (eld)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X