Dibantu Pacar, Steven Tyler "Mendaur Ulang" Kostum Lama

Kompas.com - 15/10/2011, 10:58 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lemari kostum Steven Tyler (63) bagai peti harta karun. Semua pakaian dan pernik fashion lain yang ada di dalam lemarinya berasal dari 30 tahun lalu hingga kini. Ia pun dengan bantuan pacarnya, Erin Brady, "mendaur ulang" kostum-kostum itu karena trend fashion berulang dari waktu ke waktu.

Untuk dandanannya dalam pertunjukan, Tyler diarahkan oleh Brady. Tyler mengatakan, ia dan Brady bersenang-senang menjelajahi isi lemari tersebut karena ia tidak pernah membuang satu pun kostum dan pernik fashion-nya yang lama. "Erin mengarahkan gaya dandanan saya tahun ini. Ia mengetahui segala yang saya suka sehingga kami menemukan pakaian-pakaian dari saya, dan kami memadukan kostum-kostum itu, yang sesuai lagi untuk sekarang," tutur Brady.  

"Segala dari lemari saya berasal dari 30 tahun lalu sehingga lemari itu seperti sebuah peti harta karun. Lemari itu penuh dengan pakaian-pakaian yang amat bagus. Setiap saya menjelajahi lemari itu, saya seperti selalu berkata, 'Tidak, tunggu, apa ini?'"

Tyler juga telah mengumpulkan sebuah koleksi besar dari fashion eksotik yang pernah dikenakannya pada tahun-tahun ia menjalani tur bersama bandnya, Aerosmith. "Kami menjalani 33 tur sejak tahun 1970. Saya merancang sebagian besar pakaian panggung itu. Ketika Anda pergi berbelanja di Paraguay, Anda akan pulang membawa beberapa boots burung unta, sebuah topi bermotif kotak-kotak hitam dan putih, serta beberapa bolo (hiasan leher seperti tali penjerat) untuk menangkap burung unta," tuturnya.

Sang rocker terkenal pula karena kesukaannya akan syal. Ia bekerja sama dengan perancang Andrew Charles untuk menghasilkan koleksi syal bernama Rock Scarf. "Banyak produk yang kami kerjakan bersama Andrew merupakan ide-ide yang keluar dari lemari saya karena saya tak pernah membuang apa pun, dan merupakan produk yang saya kenakan pada Idol," tutur salah satu juri American Idol ini lagi.

Ia mengaku pula suka mengenakan celana panjang jeans biru bell bottom (yang bagian pipanya makin ke bawah makin lebar seperti lonceng). Di balik retsleting celana itu ditaruhnya sehelai saputangan. "Ketika Anda membuka retsleting itu, terlihatlah oleh Anda saputangan itu," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.