Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Miring untuk Cincin Kawin Bos Playboy

Kompas.com - 19/10/2011, 21:34 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Merasa terus diingatkan dengan masa lalunya, model Playboy Crystal Harris akhirnya memutuskan untuk menjual cincin kawin pemberian bos majalah Playboy Hugh Hefner, mantan tunangannya.

Beruntung bagi pembeli yang berhasil membawa pulang perhiasaan tersebut dalam acara lelang di Balai Christie New York, Selasa (18/10/2011). Sebab, dia bisa membeli perhiasan tersebut dengan harga yang cukup miring.

Tahun lalu, Hefner rela membeli perhiasaan itu demi calon istri dengan harga 90 ribu dollar AS (Rp 792 juta). Namun dalam acara lelang tersebut, diamon 3.39 karat itu hanya terjual dengan harga 38 ribu dollar AS (Rp 334 juta) saja. Bila dihitung dengan fee dan pajak, total harga mencapai 47 ribu dollar AS.

Diakui pihak penyelenggara lelang, harga yang terjual jauh lebih tinggi dari perkiraan harga yang dipatok, yakni antara kisaran 20 ribu dollar hingga 30 ribu dollar AS.

Seorang sumber kepada TMZ menjelaskan alasan kenapa Harris memilih menjual perhiasaan istimewa itu. "Dia tak bisa melihat cincin itu lagi karena selalu teringat akan kenangan buruk," katanya.

Sejauh ini, Hefner belum memberi komentar terkait penjualan perhiasan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar batalnya pernikahan Hefner dengan Harris sempat mengguncang Hollywood. Maklum saja, Harris membatalkan pernikahannya itu hanya beberapa hari menjelang acara pernikahan digelar. Dia juga sempat datang kembali ke rumah mewah Hefner untuk mengembalikan cincin tersebut. Namun, Hefner justru menolaknya. Selain cincin, Hefner juga merelakan mobil Bentley sebagai hadiah untuk Harris.

Sebelum memutuskan menjual perhiasan pemberian Hefner, beberapa pekan lalu Harris sempat terlihat mengunjungi toko perhiasan  Prospect Jewellers di La Jolla, California, dekat San Diego.

Ketika pemilik toko menayakan seputar informasi mengenai kemurnian perhiasan tersebut,  Crystal dikabarkan sempat kebingungan.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com