Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelawak Kiwil Berpisah dengan Istri Kedua

Kompas.com - 22/10/2011, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar tak enak datang dari rumah tangga pelawak Kiwil. Megi Wulandari, istri kedua Kiwil, telah mengumumkan bahwa ia sudah berpisah dengan lelaki bernama asli Wildan Deta itu.

"Aku dan Mas Kiwil statusnya lagi berjalan sendiri-sendiri aja. Tentang diri saya, itu sudah bukan tanggung jawab Mas Kiwil lagi. Ia menyetujui kami berjalan senmdiri-sendiri karena itu yang yang terbaik," ujar perempuan yang menikah siri dengan Kiwil ini kepada para peliput di Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Meski telah berjalan sendiri-sendiri, Megi mengaku, ia dan Kiwil tetap menjalin silaturahim. Hal tersebut mereka jalani untuk kedua anak mereka. Kiwil masih suka berkunjung ke kediaman ibu Megi meski tak sesering dulu ketika Kiwil masih bersama Megi. "Aku sama Mas Kiwil selama ini baik, tapi komunikasi aja yang enggak gitu, mungkin tidak seperti dulu," kata Megi.

Megi juga mengaku bahwa perpisahan mereka terjadi bukan karena orang ketiga atau masalah ekonomi, melainkan karena Kiwil tak adil dalam menjalani poligami. "Keadilan itu hanya milik Allah. Jadi, manusia itu hanya berusaha untuk berbuat adil, tapi keadilan itu hanya tetap milik Allah. Jadi, bagaimana pun manusia berbuat adil, tetap aja enggak bisa kalau menurut aku. Mungkin ada di luar sana poligami-poligami yang adil, tapi aku enggak  sama Mas Kiwil," tuturnya.

Ia mengaku pula telah rela dan siap mengarungi dan membesarkan anak-anak tanpa ada Kiwil sebagai seorang kepala rumah tangga. "Aku memberikan kesempatan kepada istri pertama Mas Kiwil untuk menjaga Mas Kiwil lahir dan batin. Aku kembalikan Mas Kiwil ke pelukannya. Kini yang ada di pelukanku cuma Rifki dan Meisya, anak-anakku, dua hartaku, yang aku jaga sampai aku menutup mata," ucapnya lagi.

Sebelumnya, rumah tangga pelawak yang kerap kali menirukan suara dan cara bicara (almarhum) KH Zainuddin MZ itu sudah sering dikabarkan mengalami keretakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com