Dorce Gamalama Terkenang Pujian Mendiang Titie Said

Kompas.com - 25/10/2011, 14:05 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi yang juga presenter Dorce Gamalama merasa begitu kehilangan sosok penulis novel sekaligus mantan ketua Lembaga Sensor Film (LSF), Titie Said, yang tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Senin (24/10/2011).

Bagi Dorce, sosok Titie merupakan sumber inspirasi. "Dia sosoknya keibuan banget, seseorang yang mampu menginspirasi saya," kata Dorce saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (25/10/2011).

Dorce masih ingat betul, pesan yang diutarakan Titie kepadanya beberapa tahun lalu. "Dia pernah bilang ke saya, 'You are true woman', 'Kamu wanita sesungguhnya'," kenang Dorce menirukan ucapan Titie.

Karena ucapan itulah, Dorce merasa terharu dibuatnya. "Banyak orang memandang waria itu hanya gaya, tapi dia melihat saya dengan cara pandang yang berbeda. Saya terjun langsung sebagai ibu, dan menurut dia saya menjadi inspirasi wanita," tutur Dorce.

Tak cuma pesan itu yang dikenangnya, Dorce juga mengaku begitu lengket dengan novel-novel yang dicipta Titi. "Saya lengket sekali sama novelnya, saya hampir punya semua novelnya. Dia menulis dengan jiwanya. Saya suka itu, dia novelis wanita yang paling saya gemari," kata Dorce. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.