Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Tio Pakusadewo Adu Akting dengan Mickey Rourke

Kompas.com - 26/10/2011, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba aktor Tio Pakusadewo (48) menelepon, membawa kabar mengejutkan. "Aku lagi di Yogyakarta nih, lagi shooting sama Mickey Rourke!" cetus pemenang empat Piala Citra ini, Senin (24/10/2011).

Tio dan Rourke sedang menyelesaikan shooting film Java Heat, film drama aksi thriller yang mengisahkan seorang warga Amerika Serikat yang melacak jejak seorang teroris di Jawa, Indonesia. Rourke memerankan jagoan dari AS itu, sementara Tio menjadi sang gembong teroris.

Lalu, bagaimana rasanya beradu akting dengan aktor dunia sekaliber Rourke, nomine Aktor Terbaik pada Academy Awards 2008? "Sepele! Itu barangkali yang ada di kepalanya ketika berhadapan dengan kami. Namun, setelah melihat dan mengenyam apa yang kami miliki dalam dunia seni peran, baru dia paham dan selalu memperbaiki aktingnya untuk beberapa kali pengambilan gambar. Sampai-sampai dia harus mengeluarkan statement bahwa di sini dia seperti berhadapan dengan Marlon Brando, he-he-he," ujar aktor yang juga salah satu kerabat Pura Pakualaman Yogyakarta ini.

Java Heat disutradarai Conor Allyn yang pernah membesut film Darah Garuda (2010). Film yang akan dirilis pada 2013 ini juga melibatkan sederet bintang Indonesia lain, termasuk Atiqah Hasiholan dan Frans Tumbuan. (DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com