Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jane Shalimar Ikut Asuransi untuk Berobat di Luar Negeri

Kompas.com - 28/10/2011, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jane Shalimar mengaku sempat tak percaya terhadap asuransi, sebelum beberapa orang terdekatnya menganjurkannya untuk ikut asuransi dan ia sendiri merasakan manfaatnya.

Sampai tiga tahun yang lalu, kekasih pemain film Iko Uwais ini masih merasa nyaman mengeluarkan uang tunai untuk melakukan pembayaran biaya pengobatan. "Ya, aku sempat skeptis sama asuransi. Aku mikir, takut uangku justru hilang. Karena itu, aku lebih suka pakai uang cash kalau ada apa-apa," kata Jane saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Tapi, atas saran beberapa orang terdekatnya, Jane akhirnya ikut mengasuransikan kesehatannya sejak tiga tahun lalu. "Orang-orang di sekelilingku ngingetin kalau asuransi kesehatan itu penting," katanya.

Benar saja, Jane merasakan sendiri manfaat asuransi tersebut ketika ia sakit dan butuh pengobatan segera. "Untungnya aku sudah ikut asuransi, karena pas aku sakit, aku lagi enggak prepare (uang tunai). Pokoknya, waktu itu lagi urgent banget kondisinya," ceritanya.

Sejak kejadian itu, Jane memupus pandangan negatifnya terhadap asuransi. Kini, tiga kartu asuransi justru ikut mengisi dompetnya. "Sekarang aku malah ikut tiga asuransi yang berbeda dan salah satunya ada yang internasional. Kan kalau berobat ke Singapura, bisa dipakai asuransinya," alasannya.

Jane juga mengasuransikan pendidikan anaknya. "Anakku juga aku asuransikan pendidikannya. Kalau sekarang kan saya masih mampu kerja, tapi biaya pendidikan itu semakin tinggi," jelas janda cerai yang punya satu anak ini.

Dengan manfaat yang didapatnya, Jane merasa biaya yang dikeluarkan untuk premi asuransi tak seberapa dibanding dengan harus membayar langsung uang muka jika masuk rumah sakit. "Enggak seberapa kok. Rp 10 juta untuk satu tahun itu lebih ringan daripada harus deposit Rp 10 juta untuk biaya rumah sakit," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com