Jane Shalimar Ikut Asuransi untuk Berobat di Luar Negeri

Kompas.com - 28/10/2011, 09:53 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jane Shalimar mengaku sempat tak percaya terhadap asuransi, sebelum beberapa orang terdekatnya menganjurkannya untuk ikut asuransi dan ia sendiri merasakan manfaatnya.

Sampai tiga tahun yang lalu, kekasih pemain film Iko Uwais ini masih merasa nyaman mengeluarkan uang tunai untuk melakukan pembayaran biaya pengobatan. "Ya, aku sempat skeptis sama asuransi. Aku mikir, takut uangku justru hilang. Karena itu, aku lebih suka pakai uang cash kalau ada apa-apa," kata Jane saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Tapi, atas saran beberapa orang terdekatnya, Jane akhirnya ikut mengasuransikan kesehatannya sejak tiga tahun lalu. "Orang-orang di sekelilingku ngingetin kalau asuransi kesehatan itu penting," katanya.

Benar saja, Jane merasakan sendiri manfaat asuransi tersebut ketika ia sakit dan butuh pengobatan segera. "Untungnya aku sudah ikut asuransi, karena pas aku sakit, aku lagi enggak prepare (uang tunai). Pokoknya, waktu itu lagi urgent banget kondisinya," ceritanya.

Sejak kejadian itu, Jane memupus pandangan negatifnya terhadap asuransi. Kini, tiga kartu asuransi justru ikut mengisi dompetnya. "Sekarang aku malah ikut tiga asuransi yang berbeda dan salah satunya ada yang internasional. Kan kalau berobat ke Singapura, bisa dipakai asuransinya," alasannya.

Jane juga mengasuransikan pendidikan anaknya. "Anakku juga aku asuransikan pendidikannya. Kalau sekarang kan saya masih mampu kerja, tapi biaya pendidikan itu semakin tinggi," jelas janda cerai yang punya satu anak ini.

Dengan manfaat yang didapatnya, Jane merasa biaya yang dikeluarkan untuk premi asuransi tak seberapa dibanding dengan harus membayar langsung uang muka jika masuk rumah sakit. "Enggak seberapa kok. Rp 10 juta untuk satu tahun itu lebih ringan daripada harus deposit Rp 10 juta untuk biaya rumah sakit," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X