Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali: Ulang Tahun Tanpa Foya-foya

Kompas.com - 01/11/2011, 21:21 WIB

BEKASI, KOMPAS.com -- Wali, band yang mendendangkan lagu "Aku Bukan Bang Toyib", kini genap berusia 12 tahun. Mereka telah melewati suka-duka dalam mengarungi persaingan keras industri musik Indonesia dan berhasil dengan karya-karya mereka.

Band dengan personel-personel Apoy (gitaris), Faank (vokalis), Tommy (drum), dan Ovie (keyboard) ini merayakan ulang tahun mereka bersama para penggemar mereka, yang disebut para wali, dengan menggelar konser di Centra Bisnis Harapan Indah, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Senin (31/10/2011) malam. Bagi mereka, konser itu merupakan konser yang paling melelahkan.

"Buat kami ini live concert, live di TV, yang paling melelahkan, dan itu hanya hitungan menit untuk ganti baju. Mohon maaf, kalau konser ini ada yang kurang-kurangnya. Semoga dengan konser ini kami tambah semangat," ujar Apoy, usai konser tersebut.

Apoy mengatakan bahwa Wali tidak ingin merayakan ulang tahun itu dengan berfoya-foya. Ia juga tak mau mengatakan bahwa ulang tahun tersebut merupakan sesuatu yang spesial. Namun, ia berharap Wali terus ada dan berkarya.

Faank menambahkan bahwa Wali tidak mau ngoyo mengejar target. Mereka juga tak pernah berambisi untuk mengejar sesuatu. "Sampai sekarang mengalir-mengalir saja. Tapi, ada satu sih, menikahkan Ovie," ucapnya lalu tertawa.

Dalam karier bermusik, Wali telah menuai sukses. Mereka mencetak sejumlah hit, di antaranya "Orang Bilang" (2008), "Cari Jodoh" (2009), "Mari Sholawat" (2009), Baik-baik Sayang (2009), dan "Aku Bukan Bang Toyib" (2011). (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com