Soimah: Kalau Belum Main Film, Belum Jadi Artis

Kompas.com - 02/11/2011, 14:33 WIB
EditorAti Kamil

TANGERANG, KOMPAS.com -- Soimah (31), penyanyi dan pembawa acara yang juga tampil membanyol dengan logat Jawa yang kental, kini mulai dikenal banyak orang. Tapi, menurut perempuan yang lahir di Pati (Jawa Tengah) dan tinggal di Yogyakarta ini, seseorang belum menjadi artis jika belum pernah bermain film, terutama  film layar lebar.

"Menurutku sebagai orang kampung, kalau belum main film, itu belum artis. Nah, itu cita-citaku dari kecil, jadi aku mewujudkan cita-cita aku," ujarnya saat ditemui dalam jumpa pers film musikal Musik untuk Cinta di Hall The Radiant, Rempoa, Ciputat, Tangerang, Selasa (01/11/2011).

Kesempatan tampil dalam film kini sudah didapat oleh Soimah. Ia  dipercaya untuk berperan dalam film Musik untuk Cinta. Dalam film tersebut ia menjadi perempuan yang pecicilan dan berbicara dengan logat Jawa yang kental. Memainkan karakter tersebut mudah bagi pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini, karena ia sering memerankannya.

Untuk selanjutnya, Soimah ingin terus selektif dalam memenuhi tawaran bermain film. "Ya, harus pilih-pilih, karena kalau semua diterima nanti aku yang kerepotan sendiri. Bukan berarti pilih-pilih karena aku sok atau gimana," ucapnya.

Ia juga ingin memainkan karakter yang berbeda. "Aku pengin sih main karakter yang kalem, enggak pethakilan. Ya, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa," harapnya.

Dalam Musik untuk Cinta, Soimah akan menyanyikan medley lagu Sunda "Euis" dan lagu Jawa "Suwe Ora Jamu". Selain Soimah, Didi Petet, Kadir, Titiek Puspa, Arumi Bachsin, dan Ian Kasela ambil bagian dalam film tersebut. "Dulu aku cuma mimpi untuk ketemu artis-artis senior kayak Didi Petet dan Titiek Puspa. Sekarang, malah main film bareng. Ya, pasti senang banget," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.