Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Petet: Lebih Baik Tonton "Lutung Kasarung"

Kompas.com - 02/11/2011, 17:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Didi Widiatmoko (55) atau Didi Petet sedang membangun seni teater musikal di Bandung. Pemeran Kabayan dalam film Kabayan Saba Kota ini telah melihat bakat akting sekaligus menyanyi pada anak-anak di Tanah Pasundan.

"Saya mau menumbuhkan teater musikal di Bandung. Kalau bisa, bersyukur sekali. Bibitnya saya sudah lihat ada. Wisatawan Sabtu-Minggu luar biasa. Daripada mereka jalan-jalan ke (factory) outlet, lebih baik kita sediain tempat untuk nonton," ujarnya saat ditemui di tempat jumpa pers film musikal Musik untuk Cinta, di Ciputat, Tangerang, Selasa (1/11/2011).

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Didi telah meramu pertunjukan teater musikal bertajuk Lutung Kasarung. Berawal dari ide temannya, Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat yang mantan artis peran, Didi berupaya membantu dengan menyutradarai pertunjukan teater musikal tersebut. Para pemainnya didapat dari audisi. Terpilih lah 200 anak dari Jawa Barat.

"Pemain hasil audisi. Kami bangun dari nol, tapi sudah punya bakat. Proses audisi seminggu. Asli anak Jawa Barat. Menarik karena anak Jawa Barat kan punya unsur kreatif yang tinggi," ucapnya.

Selain itu, Didi akan menggandeng sejumlah artis peran profesional. Namun, ia belum bisa menyebut nama-nama mereka, karena masih dalam tahap pembicaraan.

Persiapan pertunjukan itu kini sudah hampir rampung. Direncanakan, pertunjukan tersebut akan digelar di TheVenue, Bandung, pada 23-31 Desember 2011.

Jika mendapat sambutan hangat, pertunjukan teater musikal itu mungkin saja dikelilingkan ke kota-kota besar yang lain. "Mengharapkan ada kelanjutan lagi nantinya. Teater ini juga diinterpretasi ulang tanpa mengubah alur cerita. Ya, saya yakin bisa sukses," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com