Dari Bisnis Busana, Victoria Raup Rp 780 Miliar Per Tahun

Kompas.com - 05/11/2011, 20:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bisnis fashion milik keluarga David Beckham sudah terkenal laris manis. Bahkan, masing-masing memiliki genre tersendiri, tentu dengan brand terpisah pula, meski masih dalam satu wadah di dVb. Nilai kekayaan Victoria dan David Beckham makin berkembang sejak pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dirilis Daily Mail, kemarin, saat ini nilai keuntungan bersih Victoria–bukan campuran dengan sang suami–mencapai angka 60 juta poundsterling atau lebih dari Rp 800 miliar per tahun. Pendapatan terbesar Victoria berasal dari nilai penjualan koleksi-koleksi gaun, disusul denim, aksesori, dan fashion khusus mata.

Tak heran, brand Victoria pun sudah menancap di kalangan selebriti dan sosialita Hollywood serta AS. "Saya senang bisa memberi sesuatu yang berguna. Tentang uang, itu bukan satu-satunya karena yang terpenting apa yang saya gagas dan saya ciptakan mendapat respons positif," katanya.

Wanita berusia 37 tahun tersebut mengaku tak pernah kekeringan ide untuk menggambar, merancang desain, dan membakukannya menjadi contoh yang layak diproduksi secara massal. "Ada beberapa gaun dan atau rancangan yang tak saya perkenalkan kepada publik secara umum karena ingin menjualnya secara eksklusif. Berada di level ini sangat menyenangkan karena membutuhkan seni tersendiri dan saya menyukainya," ujarnya.

Tahun depan, saat Victoria kemungkinan meninggalkan LA dan menyerahkan aset operasionalnya kepada beberapa partner, banyak orang memperkirakan, ia akan membawa keuntungan bersih mencapai angka 150 juta dollar AS atau lebih dari Rp 1,3 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.