Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Depok Minta Bantuan Ayu Ting Ting

Kompas.com - 12/11/2011, 17:13 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Depok meminta bantuan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, dalam menggalang kesadaran wajib pajak.

Melalui peran Ayu, wajib pajak yang juga tinggal di Depok, penggalangan pendapatan asli daerah dari sektor pajak dapat meningkat.

"Dia adalah wajib pajak, yang sekaligus warga Depok. Harapan saya dapat menumbuhkan kesadaran warga yang lain, dalam membayar kewajibannya," tutur Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset (DPPK-A) Kota Depok, Doddy Setiadi, Sabtu (12/11/2011) di Depok.

Ayu Ting Ting yang bernama asli Ayu Rosmalina, hadir pada acara Gebyar Pajak 2011, di halaman depan Balai Kota Depok, Jalan Margonda. Ayu tampil di acara itu dengan menyantikan lagu berjudul "Alamat Palsu."

Seusai menyanyi Ayu mendampingi Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma'il, menggelar jumpa pers terkait perpajakan. Dia merasakan dampak dari pajak yaitu pembangunan jalan yang terus berkembang di Depok.

Wali Kota Nur Mahmudi Isma'il berharap, Ayu yang mampu mengajak dan menyadarkan masyarakat membayar pajak tepat waktu. Pajak tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat, dalam bentuk pelayanan dan pembangunan.

Pendapatan dari sektor pajak sangat diharapkan untuk menutupi biaya pembangunan. Paling tidak, Rencana Pembangunan Jangka Mengengah Daerah akan menelan biaya Rp 11 triliun hingga Rp 15 triluin.

"Tekad kami dana itu dapat dipakai untuk meningkatkan sarana infrastruktur, kualitas pelebaran jalan, kualitas pendidikan, dan ruangan baru. Mudah- mudahan pendapatan dari sektor pajak dapat maksimal," kata Nur Mahmudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com