Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna Agnesia Dekatkan Anak dengan Lingkungan

Kompas.com - 16/11/2011, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Donna Agnesia (32) mengajarkan dua anak laki-lakinya, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro (4) dan Diego Andres Sinathrya (2), tentang arti pentingnya keberadaan hutan dan pelestarian lingkungan dan alam.

Melalui kegiatan yang berjudul "Hura Rimba, Hutanku Taman Bermainku", Donna mengenalkan alam kepada dua anak laki-lakinya. "Ini pembelajaran yang bagus buat anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak dini," kata Donna. Dia ingin anaknya mencintai alam.

Donna sering terlihat berbisik dan menceritakan kepada anak-anaknya tentang hutan. Sering kali Donna membiarkan dua anaknya itu bermain dan berlarian di hutan buatan yang ada di mal tersebut. Donna mengakui, memang tidak mudah memberi pengertian kepada anaknya yang masih balita itu tentang hutan.

Melihat hutan secara langsung, meski hutan buatan di mal, Donna sudah merasa terbantu memberikan ilmu dan pengetahuan ke anak-anaknya. Jika waktunya memungkinkan dan sedang luang pekerjaannya, Donna akan mengajak Lionel, Diego, dan Sabrina bersama Darius ke hutan alami yang sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com