Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Beckham Tampil di GBK

Kompas.com - 17/11/2011, 05:53 WIB

Jakarta, Kompas - Mantan pemain Manchester United dan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, dipastikan akan tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 30 November 2011. Beckham datang ke Jakarta dalam rangka pertandingan ekshibisi antara tim Major League Soccer, LA Galaxy, dan pemain timnas Indonesia pada perhelatan bertajuk ”Laga Bintang”.

”Beckham dipastikan akan ikut serta. Dalam kontrak yang sudah disepakati, minimal dia (David Beckham) akan bermain 45 menit. Jadi terkait isu kepindahannya dari Galaxy tidak akan memengaruhi kedatangannya ke Indonesia,” kata promotor Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, saat jumpa pers di gedung SCTV, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Ia menambahkan, pihaknya melakukan pendekatan selama 1,5 bulan untuk mendatangkan LA Galaxy. Jika laga ekshibisi tersebut sukses, Mahaka Sports akan berusaha mendatangkan tim Amerika Latin seperti timnas Argentina atau Brasil.

Sesuai rencana, semua anggota tim LA Galaxy akan tiba di Jakarta tanggal 28 November 2011 dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Selain menjalani laga ekshibisi, mereka juga akan menggelar klinik pelatihan yang diatur promotor.

”Setelah menjalani pertandingan, pemain LA Galaxy akan langsung bertolak ke Filipina. Mereka akan melakoni laga yang sama pada 3 Desember dan kemudian terbang lagi ke Melbourne, Australia,” kata Hasani.

Hasani menjelaskan, meskipun Beckham memiliki nama besar di dunia sepak bola ataupun hiburan, klubnya, LA Galaxy, tidak meminta penyelenggara memberikan perlakuan khusus terhadap mantan kapten timnas Inggris tersebut.

”Pengamanan mereka juga punya sendiri. Dan, tidak ada treatment khusus untuk dia. Dia juga tidak minta kamar khusus. Yang dipisahkan adalah kamar pelatihnya,” katanya.

Dalam laga melawan timnas Indonesia, Galaxy akan tampil dengan kekuatan penuh. Selain Beckham, Robbie Keane dan Landon Donovan juga akan hadir. Hasani berharap tim Indonesia juga bisa tampil lengkap, baik dari timnas U-23 maupun pemain senior lainnya. ”Mereka akan berhadapan dengan tim Indonesia. Ya, saya berharap bisa lawan timnas U-23 ditambah pemain senior,” ujarnya.

Koordinator timnas PSSI, Bob Hippy, mengatakan, akan mengupayakan untuk memenuhi keinginan penyelenggara mempertemukan LA Galaxy dengan pemain timnas U-23 yang saat ini berjuang di SEA Games. ”Ya, kami upayakan mereka yang main, ditambah beberapa pemain senior,” ujarnya.

Soal nama timnas, Bob Hippy mengatakan, sedang mengkaji aturan FIFA. ”Memang selama ini promosinya LA Galaxy melawan timnas. Cuma kita masih mengkaji aturan soal boleh tidaknya timnas beruji coba dengan sebuah klub. Kalaupun terbentur aturan, ya, bisa saja namanya diganti jadi tim Indonesia Selection atau lainnya,” kata Bob Hippy. (OTW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com