Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Di Bawah Lindungan Kabah" Wakil Indonesia di AFF 2011

Kompas.com - 17/11/2011, 06:48 WIB

BALI, KOMPAS.com -- Kisah tentang kesetiaan dan pengorbanan cinta seorang pemuda bernama Hamid yang dikemas dalam film Di Bawah Lindungan Ka'bah (DBLK), sukses menjadi wakil Indonesia di ajang ASEAN Film Festival (AFF) 2011, yang berlangsung pada 16-17 November.

Film besutan sutradara Hanny R. Saputra, yang dulu juga pernah diproduksi sutradara Asrul Sani pada 1981 silam, dipilih mewakili Indonesia dengan beberapa pertimbangan. "Salah satu alasannya karena film itu (DBLK) juga menjadi wakil Indonesia untuk dikirim ke Academy Awards kategori Foreign Language Film," ujar Sekertaris AFF Lalu Roisamri dalam wawancara di Planet Hollywood, Kuta, Bali (16/11/2011).

Selain alasan tersebut, DBLK berhasil merebut hati Kementrian Pariwisata sebelum akhirnya menjadi film yang mewakili Indonesia selaku tuan rumah AFF. "Di Bawah Lindungan Ka'bah juga dipilih langsung dari Kementrian Pariwisata," imbuh Lalu.

AFF 2011 sesuai agenda akan memutar 10 film pilihan dari masing-masing negara anggota ASEAN. Sejak Rabu (16/11/2011), AFF sudah memutar lima film yang berasal dari Myanmar, Laos, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Sedangkan Kamis (17/11/2011), AFF akan memutar lima film yang tersisa dari negara peserta yang antara lain, Brunei Darussalam, Kamboja, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com